» » RSUD KARAWANG AKAN BANGUN GEDUNG RAWAT INAP BARU UNTUK MASYARAKAT MISKIN

Karawang ( News ADS RAdio, Cikampek ). Sebagai salah satu wujud komitmen dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang akan membangun fasilitas rawat inap kelas III baru yang diperuntukkan secara khusus bagi masyarakat miskin. Hal tersebut terungkap saat rapat pembahasan pembangunan fasilitas rawat inap yang berlangsung di Gedung Singaperbangsa Lt. II, Pemda Karawang, Selasa (5/2).
Dalam rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Setda Kab. Karawang, H. Endang Soemantri, SH, tersebut, RSUD Kab. Karawang akan membangun fasilitas ruang rawat inap kelas III bagi masyarakat miskin. Pembangunan tersebut diselenggarakan guna memenuhi tingginya kebutuhan ruang rawat inap bagi masyarakat miskin, yang hingga saat ini telah cukup padat.
Pembangunan gedung rawat inap baru tersebut diharapkan dapat segera mulai dibangun pada bulan April 2013 mendatang, dengan waktu pengerjaan selama 8 bulan, dan direncanakan telah selesai pada akhir Desember  2013. Untuk tahap pertama, pembangunan gedung baru tersebut diperkirakan akan membutuhkan anggaran hingga mencapai Rp. 15 miliar, yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat Tahun 2013.
Dalam Detailed Engineering Design (DED) yang telah disusun sebelumnya, keseluruhan gedung tersebut akan memiliki 3 lantai, dengan 150 ruangan rawat inap. Akan tetapi untuk tahun 2013 ini, diharapkan dapat minimal terbangun 2 lantai dengan 75 – 100 ruangan. Gedung baru tersebut akan dibangun dilokasi yang saat ini digunakan sementara untuk lokasi para pedagang kaki lima.
Kaitan dengan penggunaan lokasi tersebut, terdapat sejumlah pekerjaan awal yang harus diselesaikan, antara lain melakukan sosialisasi dan penertiban bagi para pedagang kaki lima yang masih berada di rencana lokasi pembangunan, dengan demikian mereka dapat bekerjasama sehingga proses pembangunan gedung rawat inap baru tersebut dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan.
Sementara itu, turut hadir dalam rapat tersebut Direktur RSUD Karawang, Asisten Administrasi, Asisten Administrasi Pembangunan, Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi, Satuan Polisi Pamong Praja, serta sejumlah pihak terkait lainnya. News ADS RAdio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama