» » Sejarah Perang Dunia II Tersimpan di Bawah Laut Morotai


Kegiatan diving kini semakin digemari orang Indonesia. Tujuannya tak lain untuk menikmati keindahan pemandangan bawah laut yang begitu memukau.

Selain ikan berwarna-warni, yang sering menarik perhatian wisatawan adalah terumbu karang indah. Namun, tak hanya itu yang akan Anda temukan ketika menyelam di Pulau Morotai.

Pulau Morotai terletak di utara Pulau Halmahera, Maluku Utara. Pulau ini terletak di pulau paling utara Indonesia. Di tempat ini, beragam saksi sejarah di masa lalu dapat Anda temui.

Bagaikan museum, di bawah Laut Morotai banyak sekali tersimpan harta-harta peninggalan Perang Dunia II. Ketika Anda menyelam di tempat ini, berhati-hatilah jangan sampai merusak keindahan yang dimiliki bawah laut Morotai.

Kapal-kapal yang pernah digunakan saat Perang Dunia II karam di tempat ini. Salah satunya adalah bangkai Bristol Beuford, pesawat pengebom Australia yang dahulu digunakan untuk menyerang kapal perang Jepang saat PD II.

Pesawat tersebut tenggelam di kedalaman 40 meter di selatan Morotai. Bangkai pesawat tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata bahari di Morotai.


dikutip dari : http://goo.gl/iWrznF

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama