TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

#SelasaSehat bersama Klinik Sehat

Siapa yang mau sehat?? pasti semua orang pada berdiri dan memilih berkata sayaaa, ya semua orang menginginkan Sehat karena sehat mahal harganya, bahkan banyak orang mengatakan harta paling berharga adalah kesehatan.

Berbicara tentang sehat ataupun kesehatan, setiap hari selasa mulai tabuh delapan pagi di ADS Radio, Cikampek, selalu ada dialog interaktif bersama Klinik Sehat dengan narasumber yang ahli dibidang kesehatan. Pagi tadi (24/3) ada dr. Roby Adios yang tandang ke ADS Radio untuk membahas tentang masalah Nyeri Sendi. Nah sedikit ADS Radio menjabarkan tentang apa itu Nyeri Sendi (osteoartritis). cekidottt silahkan di aosss (baca :red).
 
Osteoartritis adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. Osteoartritis terdiri atas osteoartritis primer yang dikenal juga sebagai artritis degeneratif atau penyakit degeneratif sendi, dan Osteoartritis sekunder yang disebabkan oleh trauma tropisme atau cedera.
 
Pada sendi, suatu jaringan tulang rawan yang biasa disebut dengan nama kartilago biasanya menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi. Suatu lapisan cairan yang disebut cairan sinovial terletak di antara tulang-tulang tersebut dan bertindak sebagai bahan pelumas yang mencegah ujung-ujung tulang tersebut bergesekan dan saling mengikis satu sama lain.

Pada kondisi kekurangan cairan sinovial lapisan kartilago yang menutup ujung tulang akan bergesekan satu sama lain. Gesekan tersebut akan membuat lapisan tersebut semakin tipis dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa nyeri.

Nah kalau baca saja tidak cukup Akang Eteh ga bisa nanya nanya heee. Makanya jangan lewatkan obrolan sehat bersama Klinik Sehat setiap hari Selasa Tabuh 08.00 - 09.00 wib di 96,9 FM ADS Radio, Cikampek | streaming : www.adsradiofm.com 

Type above and press Enter to search.