TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Cokelat, si manis yang obati sakit jantung dan diabetes sekaligus!

ADSKarawang - Cokelat adalah jenis makanan manis yang disukai banyak orang. Cokelat juga bisa diolah menjadi berbagai makanan enak seperti kue, puding, atau minuman cokelat panas.

Selain bermanfaat untuk meningkatkan mood atau suasana hati, makan cokelat mampu berikanmu banyak manfaat sehat. Salah satu manfaat utamanya adalah bisa meningkatkan kesehatan jantung.

"Cokelat kaya akan zat alami yang disebut dengan flavanol. Zat ini bisa mengurangi dislipidemia (peningkatkan trigliserida), resistensi insulin, dan peradangan sistemik yang membahayakan jantung," terang Simin Liu, ahli kesehatan dari Brown University di Rhode Island, AS.

"Penelitian ini melibatkan relawan yang diminta untuk mengonsumsi sekitar 200-600 mg cokelat hitam setiap hari. Hasilnya, mereka mengalami penurunan glukosa darah yang signifikan. Tingkat trigliserida atau lemak jahat pun juga ikut turun," lanjutnya.

"Agar cokelat yang kamu konsumsi tetap memberikan manfaat sehat, selalu ingat untuk mengonsumsi cokelat hitam tanpa gula yang berlebih. Sebab kandungan gula yang berlebih justru bisa membuatmu mengalami kegemukan dan diabetes."

Type above and press Enter to search.