TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Jokowi Lantik Kiagus Ahmad Badaruddin Jadi Kepala PPATK Hari Ini

Jakarta - Presiden Joko Widodo akhirnya memilih Kiagus Ahmad Badaruddin sebagai Kepala PPATK menggantikan M Yusuf, yang masa jabatannya berakhir pada Oktober ini. Kiagus Ahmad Badaruddin akan dilantik hari ini di Istana.

"Ya saya baru terima undangannya (pelantikan), tapi belum terima SK-nya," ucap Kiagus Ahmad Badaruddin
Rabu (26/10/2016).

Kiagus mengaku diundang untuk hadir pada pelantikan dirinya sekitar pukul 09.45 WIB di Istana Kepresidenan. SK pelantikan dirinya akan dibacakan saat pengucapan sumpah jabatan disaksikan oleh Presiden Jokowi.

"Ya, ya (dilantik sebagai kepala PPATK baru)," ucapnya saat ditanya kembali.

Kiagus saat ini menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan sejak 1 Juli 2015. Pada tahun 2013, dia pernah menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia akan menjabat Kepala PPATK untuk masa jabatan tahun 2016-2021.

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno menyebut Presiden Jokowi menginginkan pimpinan PPATK adalah orang yang akuntabel dan berintegritas tinggi. Pasalnya PPATK merupakan bagian penting dari gerakan antikorupsi.

Selain itu, pimpinan PPATK juga harus orang yang harus bisa menjaga rahasia dengan baik. Bahkan, sebisa mungkin jangan sering tampil di media.

"PPATK ini kan bukan orang yang sering tampil di media karena menyangkut banyak rahasia. Digunakan seperlunya karena dia akan terikat dengan banyak undang-undang, kaitannya dengan undang-undang perbankan dan lain-lain," kata Pratikno saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Type above and press Enter to search.