» » KAI Telusuri Penyebab Anjloknya KA di Subang yang Sebabkan Keterlambatan Jadwal

ADS - Anjloknya 6 gerbong kereta barang di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menyebabkan keterlambatan sejumlah jadwal perjalanan. Penyebab dari kecelakaan tersebut hingga saat ini masih diusut.

"Penyebab kejadian belum tahu, masih dalam pengusutan," kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Krisbiantoro saat dikonfirmasi, Senin (31/10/2016).

Kris mengatakan, saat ini kereta barang yang anjlok telah dievakuasi. Ia dan jajarannya terus memantau di lokasi terkait penanganannya.

"Ini saya masih di lokasi, kereta sudah dipinggirkan," tuturnya.

Gerbong yang anjlok adalah 6 gerbong paling belakang dari keseluruhan gerbong berjumlah 25. Gerbong-gerbong tersebut kosong tak membawa muatan apapun.

"Ini gerbong kosong, kalau diisi ya ada peti kemas di atasnya," ujar Kris.

Kereta yang anjlok sejak Minggu (30/10) sore itu telah dievakuasi sekitar pukul 23.30 WIB. Hanya saja, hingga pukul 07.00 WIB, sejumlah penumpang masih mengeluhkan keterlambatan jadwal. Mereka mempertanyakan keterlambatan kereta mereka melalui twitter PT KAI dengan mention ke akun @KAI121. Admin akun tersebut coba membalas satu per satu cuitan penumpang.

"Mohon maaf apabila pelayanan yang kami berikan dirasa kurang optimal. Kami terus berupaya agar perjalanan KA tepat waktu dengan tetap mengutamakan keselamatan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, trims," tulis admin akun tersebut.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami, utk perjalanan KA #Bima mengalami keterlambatan sehubungan adanya kendala operasional di St. Cikaum, Pegadenbaru. Trims," tulis lagi menjawab keluhan penumpang lainnya.

Beberapa kereta yang mengalami keterlambatan keberangkatan antara lain KA Tegal Bahari rute Tegal-Gambir, Cirebon Express rute Cirebon-Gambir, KA Gajah Wong tujuan Pasar Senen.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama