» » Tinjau Jembatan Ambles di Pangandaran dan Banjar, Aher: Ini Gara-gara Sampah

ADS pangandaran - Di bawah guyuran hujan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan langsung meninjau lokasi jembatan ambles di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, Selasa sore (11/10/2016). Ia menyatakan jembatan ambles karena sampah.

Rombongan Gubernur Jabar langsung meninjau dua lokasi jalan yang rusak di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Aher beserta jajaran tiba di Jembatan Putrapinggan, Kabupaten Pangandaran pukul 18.00 WIB.

Di tengah-tengah kondisi hujan yang mengguyur kawasan Desa Putrapinggan, Aher datang menggunakan batik didampingi oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meninjau sisi kiri dan kanan jembatan yang ambles sekitar 10 menit lamanya. Saat ini pihak Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk melakukan proses perbaikan.

"Mudah-mudahan tiga bulan ke depan perbaikan jalan bisa dilakukan secepatnya untuk kedua wilayah dan mudah-mudahan juga pemerintah pusat bisa membantu untuk cepat menyelesaikan," kata Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan saat meninjau Jembatan Putrapinggan, Selasa (11/10/2016).

Aher yang sempat meninjau lokasi Jalan Brigjen M. Isha di Kota Banjar, mengatakan jalan terputus akibat sampah yang menumpuk saluran air. Arus yang deras mengikis aspal di jalan tersebut hingga akhirnya terputus.

"Kalau di sana ( Kota Banjar) untuk perbaikannya akan dipasang box besar 5 x 5 meter sebagai saluran air, itu sangat besar yah dari saluran air yang sebelumnya. Kalau di sini kan sudah (Jembatan Putrapinggan) pakai bailey kan sebagai jalur darurat," jelas Aher.

Box raksasa yang akan dipasang itu untuk mengganti saluran air yang lama berukuran kecil. Setelah terpasang box tersebut akan ditutup dan dipadati oleh tanah sampai tingkat tertentu. Baru setelah itu lapisan atas akan ditutup oleh beton atau aspal.

"Yah mungkin dalam dua sampai tiga bulan ke depan untuk kedua lokasi jalannya bisa selesai diperbaiki yah," tuturnya.

Pemkab Pangandaran dan Pemprov Jawa Barat akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memasukkan dana perbaikan di anggaran 2017. Proses perbaikan harus segera dilakukan agar jalan nasional bisa kembali digunakan sebelum pergantian tahun.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama