TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

4 Keuntungan dari minum air putih setelah bangun tidur



Air putih adalah minuman yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Banyak ahli yang menyarankan Anda untuk meminumnya bahkan sesaat setelah Anda bangun tidur.

Dilansir dari fitsugar.com, berikut alasan kenapa Anda harus meminum air putih segera setelah bangun tidur.

Mengembalikan cairan tubuh yang hilang
Saat Anda tertidur, maka seluruh sel tubuh Anda beregenerasi memperbaiki diri. Anda pun akan merasa haus. Oleh karena itu minumlah air putih setelah bangun tidur untuk mengembalikan kembali cairan tubuh yang hilang. Tubuh Anda pun akan teraliri oksigen yang ada di dalam air putih sehingga Anda akan segar kembali.

Menghilangkan racun dalam tubuh
Air putih terutama yang telah dicampur dengan cairan lemon dapat berperan sebagai detoks alami tubuh. Cairan ini akan membersihkan tubuh dari racun, memurnikan usus besar, dan memaksimalkan fungsi hati untuk detoksifikasi.

Mencegah kenaikan berat badan
Minum air putih saat perut kosong di pagi hari akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa air akan membantu Anda untuk membakar timbunan lemak.

Memerangi penyakit
Minum air putih di pagi hari akan mempertahankan kesehatan sistem limfatik. Apabila sistem ini berjalan dengan baik maka tubuh akan mampu untuk melawan penyakit dan infeksi.

Air putih banyak berkontribusi bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu jangan ragu untuk meminumnya setiap hari bahkan di awal hari Anda sesaat setelah bangun tidur.


sumber : Merdeka.com/sehat

Type above and press Enter to search.