» » 7 Penyakit ini langsung terlihat saat kamu menjulurkan lidah

ADS - Saat berkaca, cobalah untuk menjulurkan lidahmu dan perhatikan. Apakah warna dan tekstur lidahmu normal? Jika tidak, kemungkinan ada penyakit yang sedang kamu idap namun kamu tidak mengetahuinya.

Well, lidah memang sering digunakan sebagai penunjuk tentang penyakit yang sedang kamu derita. Itulah sebabnya saat kamu pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatan, maka dokter akan memintamu untuk menjulurkan lidah sehingga kondisi kesehatanmu bisa terbaca.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa penyakit yang bisa terdeteksi dari kondisi lidahmu.

Kolesterol tinggi dan masalah jantung
Saat kamu melihat bahwa lidahmu berwarna keunguan, hal ini menandakan bahwa kamu memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan kolesterol dan masalah jantung.

Demam dan dehidrasi
Warna lidah yang kekuningan atau merah muda namun yang tidak normal merupakan indikasi bahwa kamu menderita demam, dehidrasi, atau masalah yang berhubungan dengan pernapasan.

Kekurangan zat besi
Umumnya lidah bertekstur sedikit kasar. Namun saat kamu merasa bahwa tekstur lidahmu licin, maka ini menandakan bahwa kamu kekurangan nutrisi seperti zat besi dan vitamin B.

Infeksi jamur
Jangan remehkan lapisan putih yang ada di atas lidah. Sebab itu bisa menjadi tanda infeksi jamur dan bisa menjadi penyebab bau mulut.

Stres
Saat seseorang sedang stres, lidah mereka bisa terasa sangat kering. Agar kamu terhindar dari gangguan ini, maka perbanyak minum air putih agar kondisi lidahmu kembali normal.

Kurang menjaga kebersihan mulut
Pernah melihat lidah seseorang yang berwarna hitam? Hal ini terjadi ketika kebersihan mulut tak terjaga dengan baik serta kebiasaan merokok yang berlebihan.

Lidah yang normal seharusnya berwarna merah muda segar dengan tekstur yang sedikit kasar. Jadi, saat kamu berkaca dan melihat bahwa lidahmu tidak normal, kemungkinan kamu sedang mengidap penyakit di atas.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama