» » Aa Gym: Tunjukkan Bela Alquran dengan Akhlak Mulia, Jangan Merusak

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym memberi imbauan kepada ribuan massa yang akan berdemonstrasi siang nanti. Dia mengingatkan agar massa tidak menodai aksi ini dengan hal-hal yang melanggar hukum.

"Acara yang kita lakukan ini harus jadi amal saleh kita. Syarat amal saleh niatnya ikhlas dan caranya benar," kata Aa Gym dalam video yang diunggahnya di akun Facebook-nya,  Jumat (4/11/2016).

Di video itu Aa Gym tengah memberikan pembekalan kepada ribuan santrinya yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demo. Massa Pondok Pesantren Daarut Tauhid sendiri sudah berangkat dari Bandung, Jawa Barat, dini hari tadi menggunakan 22 bus.

Aa Gym berpesan, demo 4 November ini tidak ada nilainya di mata Allah kalau niatnya tidak ikhlas, ingin dikagumi, atau ingin merusak. Karena itu caranya harus dilakukan dengan benar.

"Membela Alquran tidak cukup hanya datang dalam aksi ini, juga tidak cukup berteriak lantang. Membela Alquran adalah kita benar-benar berakhlak Alquran. Jangan biarkan kita nodai Alquran dengan keburukan ahlak kita. Alquran itu mulia, maka pastikan niat kita mulia, kata-kata kita mulia, sikap kita mulia," ujar Aa Gym.

"Alquran itu benar-benar rahmatan lil alamin. Alquran melarang melakukan kerusakan, maka pastikan aksi kita ini tidak menzolimi siapapun, tidak merusak apapun, karena itu tidak sesuai dengan yang kita bela, yaitu Alquran," sambungnya menegaskan.

Ditambahkan Aa Gym, dirinya juga mengingatkan agar massa tidak melakukan pengrusakan. Jangan mau terprovokasi oleh orang-orang yang mau merusak atau melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

"Ingat amar makruf nahi munkar, mengajak kepada kebenaran dan menolak kemungkaran. Kita harus pastikan sikap kita benar, niat kita benar, kata-kata kita benar. tidak boleh ada kemungkaran kita lakukan. Jumlah yang banyak jangan membuat kita ujub dan takabur, karena Allah membenci sekali orang yang sombong," imbuhnya.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama