» » ISIS Klaim Dalangi Bom Bunuh Diri di Irak yang Tewaskan 25 Orang

ISIS mengklaim sebagai otak ledakan bom bunuh diri di utara Baghdad, Irak. Dalam kejadian itu sedikitnya 25 orang tewas dan lebih dari 50 orang luka-luka.

Salah satu pelaku pengeboman meledakkan kendaraan dengan muatan peledak di pintu masuk sebelah selatan Tikrit. Sementara pelaku lainnya meledakkan ambulans di halaman parkir dan tempat suci kelompok Syiah di Samarra.

"Ledakan di Tikrit menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai sekitar 33 orang. Sementara ledakan di Samarra menewaskan 10 orang dan melukai sedikitnya 25 orang," kata Kepala Keamanan Provinsi Salahudin Jassem al-Jbara, dilansir dari kantor berita AFP, Senin (7/11/2016).

Sementara itu di lokasi tempat suci kelompok Syiah yang berada di kota Samarra peziarah asal Iran tak luput jadi korban. Lokasi tersebut sebelumnya pernah dibom pada 2006 dan membentuk sebuah gelombang sektarian kekerasan yang brutal.

ISIS mengklaim menjadi dalang serangan hari Minggu (6/11/2016). Dalam pernyataannya ISIS menyebut ada tiga pelaku bom bunuh diri, dua di Samarra dan satu yang menyerang Tikrit.

ISIS menyatakan dua pelaku pengeboman memiliki nama julukan 'Al-Moslawi' yang menunjukkan mereka berasal dari Mosul. Meski bisa saja itu merupakan upaya propaganda untuk mengaitkan dengan militan dari wilayah lain yang ikut berperang untuk Mosul.

Tapi selain dari nama-nama dari dua pembom, pernyataan ISIS tidak membuat referensi ke Mosul.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama