TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Jelang Demo 4 November, Polres Purwakarta Siagakan Pasukan di Perbatasan

Purwakarta - Pihak kepolisian kini tengah disibukkan dengan rencana demo besar-besaran Ormas Islam di Jakarta pada Jumat 4 November mendatang. Meski tak terkena imbas langsung namun Polres Purwakarta pun telah menyiagakan para anggotanya.

"Permintaan BKO atau pemberangkatan personel ke Jakarta untuk Polres Purwakarta nihil," jelas Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko.

Truno menyebut, anggotanya akan tetap dikerahkan dengan mengkonsentrasikan diri untuk memelihara kamtibmas di Kabupaten Purwakarta. "Termasuk jalur perlintasan menuju ke Jakarta," katanya.

Seperti diketahui, Kabupaten Purwakarta berbatasan langsung dengan Jalur Pantura dan Tol Cipularang yang menjadi jalur utama yang akan digunakan para peserta demo yang akan berdatangan dari berbagai daerah dengan tujuan akhir Jakarta.

Disinggung apakah ada pergerakan Ormas Islam dari Kabupaten Purwakarta yang akan turut berdemo, Truno mengatakan, sejauh ini pihaknya baru menerima laporan DPW FPI Purwakarta kemungkinan akan mengikuti aksi tersebut.

"Saat ini kita terus komunikasi dengan DPW FPI terkait apakah mereka jadi atau tidak ke Jakarta," tutur Truno.

Lebih lanjut ia mengimbau bagi warga Kabupaten Purwakarta yang akan ikut demo ke Jakarta diharapkan bisa menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan sebagai prioritas utama.

"Dan juga tetap berpijak pada aturan perundang-undangan yang berlaku," pungkas mantan Kasatreskrim Polrestabes Bandung itu.

Type above and press Enter to search.