» » Massa GNPF MUI Jabar Kembali Memilih Jalan Kaki ke Jakarta

    yudha, a.st

Bandung - Sebagian massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) yang start dari Ciamis kembali memilih jalan kaki menuju Jakarta untuk mengikuti aksi damai 2 Desember 2016. Peserta baru dari wilayah Bandung Raya turut bergabung untuk ikut longmarch.

Massa memulai perjalanan dari kantor Perum Perhutani Jabar-Banten, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (1/12/2016). Mereka sempat bermalam di aula dan masjid yang berada di lingkungan kantor tersebut sejak Rabu (30/11) kemarin.

"Hari ini kami tetap jalan kaki," ucap Imam FPI Jabar Masum Achmad Hasan saat memimpin peserta melintas di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

Menurut Masum, mereka yang ikut longmarch ini asal berbagai daerah di Jabar. Sebelumnya titik awal keberangkatan massa dari Kabupaten Ciamis pada Senin (28/11) lalu. Massa bertambah sewaktu menempuh melewati Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung.

"Sekarang ada peserta baru dari wilayah Bandung Raya, jumlahnya ada 700 orang. Sebagian ikut jalan, sebagian naik bus," kata Masum.

Dia menjelaskan, tidak semua peserta yang awal ikut longmarch dari Ciamis kembali menyusur jalanan pada hari ini. Menurut Masum, peserta yang sejak hari pertama menempuh perjalanan jauh harus istirahat lantaran lelah.

"Mereka yang capai itu nanti naik bus dari kantor Perhutani Jabar. Sekarang peserta yang ikut jalan kaki ini campuran dari berbagai daerah," ujar Masum.

Massa GNPF MUI yang hendak ke Jakarta ini berangkat dari kantor Perhutani Jabar pada pukul 06.30 WIB. Mereka melangkahkan kaki perlahan di tepi jalan dengan pengawalan personel Polrestabes Bandung.

"Sekarang yang longmarch sebanyak 600 orang," ucap Koordinator GNPF MUI Ciamis Nonop Hanafi.

Kemarin, massa sempat bertemu dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito dan juga Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra di RM Sukahati, Cipacing. Dalam pertemuan tersebut sempat mengemuka soal melanjutkan perjalanan dengan bus, sebab ada donatur yang menyumbang armada bus. Namun ternyata tidak semua memilih naik bus, masih banyak yang tetap jalan kaki menuju Monas, Jakarta.


sumber : detik.com  

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama