» » Mata sering memerah tanpa alasan? Ini 7 sebabnya

rohim


  Ketika sedang berkaca, apakah kamu sering mendapati bahwa matamu berwarna merah? Ketika kamu atau orang lain yang melihatnya, kamu berpendapat bahwa kamu sedang sakit mati. Padahal menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, mata memerah tak selalu karena sakit. Berikut adalah beberapa penyebabnya.


Jarang berkedip
Saat sedang bekerja di depan komputer, terkadang kamu jarang untuk berkedip. Kebiasaan inilah yang kemudian membuat mata jadi kering dan memerah.

Alergi
Alergi musiman yang terjadi bisa membuat mata jadi merah seperti alergi serbuk bunga.

Konsumsi obat-obatan tertentu
Jika kamu sedang mengonsumsi obat tertentu seperti obat anti kecemasan atau antibiotik, maka obat ini akan membuat mata berwarna merah.

Konsumsi alkohol berlebihan
Konsumsi alkohol bisa membuat mata jadi merah karena alkohol akan melebarkan pembuluh darah dan membuatnya jadi besar.

Merokok
Kebiasaan merokok juga bisa membuat mata jadi kering dan kemudian menimbulkan peradangan di pembuluh darah sehingga mata berwarna merah.

Berenang
Kebiasaan berenang yang kamu lakukan secara tak sengaja bisa membuat mata jadi merah lho. Apalagi jika air dalam kolam renang mengandung bahan kimia seperti klorin yang menyebabkan iritasi di mata dan membuatnya memerah.

Stres
Stres dan sikap mudah cepat akan membuat mata jadi merah. Sebab stres akan meningkatkan aliran darah ke otak dan ketika hal ini terjadi maka saraf optik mata menegang.

Jadi, kamu sering mendapati matamu memerah? Bisa jadi salah satu alasan di atas jadi penyebabnya.

sumber : merdeka.com

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama