TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Puluhan Ponsel Hingga Paket Sabu Ditemukan dalam Sidak di LP Kerobokan

Bali - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggeruduk Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan. Dalam aksi yang dilakukan bersama polisi dan TNI ini, ratusan petugas menemukan 77 ponsel hingga 3 paket sabu.

"Sasaran inspeksi mendadak (sidak) kali ini adalah senjata tajam, televisi, handphone atau pun narkotika, dan benda lainnya," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali, Ketut Artha saat dikonfirmasi, Rabu (2/11/2016).

Inspeksi mendadak ini melibatkan 350 anggota gabungan dari Kodim 1611/Badung, Polres Badung, Polsek Kuta Utara, Brimob Mengwi, BBNP dan LP Kerobokan. Inspeksi digelar pada Selasa (1/11) malam.

Dalam inspeksi, sejumlah penghuni LP Kerobokan dilakukan tes urine, dan pemeriksaan blok-blok penjara. Tujuan digelar inspeksi ini disebutkan untuk mengurangi peredaran narkotika dan kekerasan di dalam LP Kerobokan.

Hasil inspeksi, petugas menemukan ponsel sebanyak 77 unit dari berbagai merek, 1 unit laptop, 2 unit tablet, 5 unit powerbank, 2 unit router, 8 unit kompor gas, 20 unit tabung gas beragam ukuran, 5 unit TV, 6 unit speaker, 4 unit ampli player, 19 buah gunting, 35 buah cutter, 1 unit dispenser, 3 unit bergas dan 3 paket sabu.

"Hasil tes urine penghuni LP Kerobokan yang positif menggunakan narkotika sebanyak 8 orang," ujarnya.

Type above and press Enter to search.