TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

4 Makanan yang haram dikonsumsi saat akan tidur


Merdeka.com - Stres, pekerjaan, dan masalah kesehatan seringkali menjadi penganggu kualitas tidur Anda. Untuk menghindari insomnia dan gangguan tidur lainnya, Anda seringkali berlari pada makanan karena Anda menganggap bahwa makanan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Namun seperti dilansir dari magforwomen.com, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi sebelum tidur.

Pizza
Pizza adalah salah satu makanan lezat yang menjadi favorit Anda. Namun apabila Anda ingin beristirahat di malam hari, makanan berat seperti pizza akan meningkatkan pencernaan Anda. Pencernaan yang bekerja terlalu keras dapat membuat asam lambung meningkat dan menyebabkan perut menjadi mulas.

Es krim
Es krim adalah makanan yang sarat lemak dan gula. Lemak dan gula membutuhkan banyak waktu agar dapat dicerna dalam perut dengan baik. Apabila Anda langsung tertidur setelah mengonsumsi es krim, maka bersiaplah akan rasa sakit di perut.

Seledri
Salah satu jenis sayuran diuretik ini akan membuat Anda bolak-balik ke kamar mandi dan otomatis akan mengganggu waktu tidur Anda.

Kopi
Kafein yang terkandung di dalam kopi akan merangsang kenaikan hormon adrenalin. Hal inilah yang akan membuat Anda kesulitan tidur.

Makanan dapat menjadi sarana rekreasional Anda untuk melepas stres. Namun berhati-hatilah dengan makanan di atas karena malah akan membuat Anda mengalami susah tidur.

Sumber : merdeka.com

Type above and press Enter to search.