» » Duh, 4 hal sepele ini bikin IQ jongkok!


ADS - Penelitian menunjukkan bahwa dua sisi otak bekerja sama untuk memproses setiap informasi yang masuk ke dalam otak. Otak juga dipenuhi dengan beragam otot yang harus dilatih agar memiliki kemampuan yang maksimal baik untuk mengingat, menganalisa, atau menjadi selalu fokus.


Namun beberapa kebiasaan sehari-hari tanpa disadari bisa membuat IQ menurun. Apa saja hal tersebut? Berikut adalah penjelasannya.


Konsumsi junk food
Mengonsumsi makanan tidak sehat secara terus-menerus bisa menurunkan IQ. Tingginya glukosa, lemak, atau bahan kimia lainnya di dalam makanan akan memperlambat sel otak dalam mencerna semua informasi. Sebagai gantinya, konsumsi makanan yang berprotein tinggi dan kaya vitamin B yang bermanfaat untuk memperkuat sel otak serta kemampuan untuk mengingat.

Merokok
Kamu bisa memiliki IQ jongkok jika kamu seorang perokok. Sebab merokok akan meningkatkan kadar karbon dioksida dalam tubuh dan mengusir oksigen yang dibutuhkan otak agar bisa berfungsi dengan baik. Terlalu lama merokok mampu menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan neuron di otak.

Stres 
Tingkat stres yang tinggi bisa mengacaukan fungsi otak dan menurunkan IQ. Sekresi hormon stres yang meningkat juga bisa membuatmu berisiko tinggi untuk terkena penyakit Alzheimer.

Multi-tasking
Multi-tasking adalah kebiasaan yang membuatmu melakukan banyak hal secara bersamaan. Namun tanpa disadari multi-tasking akan menempatkan banyak tekanan di otak serta menurunkan IQ. Sehingga solusi terbaiknya adalah fokus pada satu hal dan lakukan hingga selesai.

IQ yang tinggi diperlukan untuk menganalisa sesuatu dengan lebih baik. IQ tinggi juga membuatmu lebih waspada serta lebih bijak. Oleh karena itu hindari kebiasaan di atas agar IQ tetap tinggi.



BACA JUGA :
3 REMPAH INI BERFUNGSI SEBAGAI PAINKILER

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama