» » Ini Pospol Bunder yang Jadi Target Teroris Jatiluhur Saat Tahun Baru


Purwakarta - Empat terduga teroris yang diringkus di kawasan Waduk Jatiluhur ternyata berencana melakukan aksi teror di Pospol Bunder di ruas jalan provinsi yang masuk dalam teritorial Kecamatan Jatiluhur atau Polsek Jatiluhur.

Pospol Bunder berada di persimpangan jalan raya menuju Waduk Jatiluhur, Tol Jatiluhur, dan pusat kota Kabupaten Purwakarta. Jika berkendara normal, dari lokasi penangkapan dan penembakan teroris ke Pospol Bunder bisa ditempuh dengan kurun waktu sekira 30 menit.

Ini Pospol Bunder yang Jadi Target Teroris Jatiluhur Saat Tahun BaruFoto: Tri Ispranoto/detikcom
Lokasi pospol tersebut pun sangat strategis. Satu kilometer di dekatnya terdapat Polsek Jatiluhur, dan sekitar 300 meter di sisi lainnya terdapat gedung DPRD Kabupaten Purwakarta. Sementara dari pospol menuju gerbang tol cukup ditempuh kurang dari 10 menit.

Saat detikcom meninjau lokasi pada Senin (26/12/2016) sore, pospol tersebut terlihat sepi. Kawasan di sekitar pospol terlihat ramai lantaran sering dijadikan 'terminal bayangan' oleh angkot dan bus jemputan pabrik-pabrik di sekitar Kecamatan Jatiluhur.

Tidak ada aktivitas di sekitar pospol tersebut, namun sebuah motor dengan pelat khas polisi terparkir tepat di sampingnya.

Seperti diketahui, Mabes Polri telah memastikan keempat teroris yang dua di antaranya ditembak mati berencana melakukan aksi teror di Pospol Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Keempat pelaku yang dikomandoi oleh Abu Fais ini pun telah membuat perencanaan cukup matang. Mulai dari menyiapkan peralatan, pemetaan lokasi, hingga peralatan teror yang ditujukan kepada target yang tidak lain anggota kepolisian. 

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama