TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Kenapa kulit jari tangan jadi berkerut saat kena air?

      yudha, ar.s

Tubuh manusia sangatlah menakjubkan. Dipenuhi dengan beragam organ dan fungsi, semuanya bermanfaat untuk membuatmu bertahan hidup. Tubuh bahkan memiliki mekanisme sendiri sebagai pertahanan saat merasa 'diserang' dari luar sehingga akan timbul reaksi tertentu seperti otomatis berkedip saat mata hendak dikenai sesuatu atau berkeringat untuk mendinginkan suhu tubuh saat merasa kepanasan.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Selain itu, pernahkah kamu mendapati bahwa kulit jari tanganmu berkerut saat terkena air dalam jangka waktu yang lama? Jika ya, maka hal ini sangatlah normal.

Ternyata, mengerutnya kulit jari tangan terjadi bukan karena kulitmu menyerap air atau kamu kedinginan. Namun perubahan ini terjadi sebagai respon otak untuk memperkuat genggaman saat di dalam air sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang berbahaya.

Wah, ternyata banyak hal menakjubkan yang terjadi di tubuh ya. Salah satunya adalah contoh di atas. Agar tubuhmu selalu berfungsi dengan baik, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugarannya, ya.


sumber : merdeka.com

Type above and press Enter to search.