» » Kunyit Dipadukan dengan Kopi Sedang Populer, Bagaimana Rasanya?



Kunyit biasa dipakai sebagai bumbu masakan dan dikenal sebagai superfood. Bagaimana rasanya jika kunyit diracik bersama kopi dan susu?

Kini kunyit digemari sebagai superfood dan kopi semakin semakin diminati kaum muda. Sebuah kedai kopi di Philadelphia punya ide menggabungkan kedua tren tersebut. 

Kunyit Dipadukan dengan Kopi Sedang Populer, Bagaimana Rasanya?Foto: philly.com

Kafe bernama Menagerie Coffee di Old City dikabarkan oleh philly.com (15/12/16), menyajikan racikan kopi baru 'Honey-spiced Cortado'. Cortado adalah epresso yang dicampur susu hangat dengan perbandingan yang sama untuk mengurangi keasamannya. 

Berbeda dengan coffee latte susunya tidak berupa foam. Disajikan dalam cangkir ukuran 150 ml dengan kondisi hangat, tidak panas. Tidak seperti minuman lain yang memakai campuran susu, citarasa kopi dalam cortado masih kuat dengan aksen buah yang enak. 

Rupanya ada tangki besar berisi susu berwarna kuning seperti kari di belakang counter barista. Menurut barista, Stephanie Scott, cairan itu campuran rempah dari kunyit, kapulaga, saffron, lada hitam, kayu manis, dan jahe kering yang telah direndam selama 24 jam. 

Kunyit Dipadukan dengan Kopi Sedang Populer, Bagaimana Rasanya?Foto: philly.com

Cairan rempah itu dicampur dengan espresso ditambah sedikit madu. Rasanya eksotik, gurih sekaligus manis. Mungkin mirip seperti coffee chai. Rasa kuat rempah aromatik diperlembut dengan susu dan diakhiri dengan pahit espresso. 

Menjadi makin sempurna disajikan dengan 'ginger snag bar' yang kenyal manis dengan molases rasa cengkih. Honey-spice cortado dijual seharga $5 (Rp.67.000) di Menagerie Coffee, Philadelphia.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama