» » Pee shy, fobia unik yang bikin kamu malu pipis di toilet umum

     yudha, Ar.s


Semua orang pasti akan buang air setiap hari. Meski begitu, tak banyak orang yang tahu tentang fakta-fakta unik dari urin.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah fakta uniknya.

  • Tubuh manusia memproduksi sekitar 2-2,5 liter urin per hari. Bahkan jika kamu tidak minum air lebih dari 2 liter kamu tetap memproduksi urin sebanyak jumlah tersebut.
  • Kencing adalah salah satu cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh Anda. Kencing secara teratur dapat membersihkan tubuh dari racun, limbah, dan mikroba.
  • Pee shy atau yang memiliki nama ilmiah paruresis adalah gangguan kecemasan di mana kamu tidak dapat buang air di toilet umum. Kamu baru bisa kencing hanya di toilet rumahmu.
  • Gangguan kencing lainnya yang cukup unik adalah micturition syncope dimana seseorang dapat pingsan setelah buang air. Penyebab tepatnya hingga saat ini masih belum jelas. Namun beberapa peneliti mengaitkannya dengan penurunan tekanan darah saat buang air kecil.
  • Kencing yang terlalu sering, bahkan lebih dari sekali dalam 1 jam bisa menjadi tanda dari gangguan penyakit tertentu seperti diabetes, kandung kemih yang terlalu reaktif, atau infeksi kandung kemih.
  • Retensi urin akut adalah gangguan yang serius di mana seseorang tidak dapat kencing sama sekali.
  • Jika kamu melihat bahwa urin yang kamu keluarkan terdapat busa berlebihan di atasnya, ini adalah indikasi dari gangguan ginjal dan kamu harus mengobatinya sesegera mungkin.
Setelah terakumulasi dalam ginjal, urin akan masuk ke uterus lalu ke kandung kemih, dan akhirnya keluar melalui uretra.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama