» » Kencan Romantis Seharian di 4 Negeri Atas Awan | yudha aryaseta - adsradiofm.com

 Negeri di Atas Awan, istilah bagi destinasi yang berada di ketinggian dan terlihat jelas awan yang bagaikan kapas putih. Ajak pasangan kamu ke 4 tempat seperti ini.

Kencan romantis tak hanya makan malam mewah atau menghabiskan waktu di resor yang megah. Kencan romantis pun bisa kamu lakukan dengan traveling, menghabiskan waktu bersama dan mengunjungi Negeri di Atas Awan.

Capek bareng dan senang-senang bareng. Yang pasti, panorama dan suasana Negeri di Atas Awan bakal terasa spesial bagi kamu yang menikmatinya bersama pasangan.



1. Lolai, Toraja Utara
Siapa bilang Toraja cuma punya pemakaman di atas tebing. Bagi yang traveling ke sana bersama pasangan, mari datangi satu desa cantik yang bernama Lolai yang berada di atas perbukitan. Beralamat di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara banyak traveler yang bilang inilah Negeri di Atas Awan!

Ketika pukul 05.30 WITA, layangkan pandanganmu ke segala penjuru. Lihatlah dengan jelas, gulungan awan putih bergulung di sekeliling desanya. Indah... indah sekali.

Kemudian, suguhan sunrise membuat decak kagum tak berhenti. Sang Surya akan muncul dari balik awan dengan semburat jingga yang terpantul di awan. Perlahan-lahan keluar dari singgasananya, matahari menunjukkan perubahan cahaya. Bias jingga akan berganti menjadi kekuning-kuningan. Hawa dingin lambat laun beubah menjadi sejuk.

Semakin siang, matahari semakin tinggi. Tapi kabut justru menyelimuti perkampungan. Ini akan berlangsung sampai pukul 10.00 WITA. Desa Lolai dapat ditempuh selama 1 jam naik mobil dari Kota Rantepao, Toraja Utara. Atau, bisa juga kemah di sana!

2. Bukit Banyon, Jawa Timur
Di Trenggalek, Jawa Timur terdapat bukit yang istimewa. Bukit Banyon yang tepatnya berada di perbatasan Desa Widoro dan Karanganyar, Kecamatan Gandusari. Bukit inilah tempat yang sempurna untuk Negeri di Atas Awan.

Untuk sunrise muncul sekitar pukul 05.30 WIB, sedangkan negeri atas awan bisa dinikmati mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Untuk menyaksikan keindahan matahari terbit dibutuhkan cuaca yang tepat, sama halnya dengan tempat-tempat yang lainnya. Terbitnya matahari di lokasi ini tampak begitu indah, sang surya akan menyembul di sela-sela gugusan pegunungan dan perbukitan yang ada di sisi timur Kabupaten Trenggalek.

Puas menikmati matahari terbit, pengunjung langsung disuguhkan dengan keindahan gumpalan awan yang terhampar menyelimuti permukiman warga dan perbukitan. Ketebalan awan ini tergantung dengan kondisi cuaca.

Saat cuaca sedang bagus-bagusnya, terlihat gumpalan awan yang begitu magis. Indah nian sejauh mata memandang. Pesona negeri di atas awan tersebut biasanya dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berfoto. Tak hanya itu saja, untuk menambah suasana lebih terasa nikmat, kamu juga bisa memesan aneka minuman hangat yang ada di warung di sekitar puncak Bukit Banyon.

Menikmati Negeri Atas Awan di Bukit Banyon bersama pasangan, jadi memori tak terlupakan...


3. Dieng, Jawa Tengah
Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah dijuluki sebagi Negeri Di Atas Awan. Berada di ketinggian 2.093 Mdpl, dataran tinggi Dieng memiliki udara yang sejuk dan panorama menakjubkan. Ketika momen sunrise, siap-siap terbelalak dengan gumpalan awan yang menutupi pegunungan dan hutannya.

Bagi yang mau melihat fenomena Negeri di Atas Awan, beranjaklah ke Bukit Sikunir salah satu objek wisata di sana. Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Dari penginapan-penginapan di sana berangkatlah dari pukul 04.00 WIB.

Setelah mendaki, kita akan tiba di puncak Bukit Sikunir. Keluarkan kamera dan rangkul eratlah pasangan kamu. Nikmati bersama waktu berlalu dari Bukit Sikunir, tenggelamlah dalam suasana yang syahdu. Romantis itu sederhana, alam telah menyediakannya.


4. Bukit Mangunan, Yogyakarta
Yogyakarta memang istimewa. Negeri di Atas Awan pun ada di sana, tepatnya di Bukit Mangunan masuk dalam kawasan Kebun Buah Mangunan yang berada di Dusun Mangunan, Desa mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. patokan ke sana, dengan mengikuti rute ke Kebun Buah Mangunan yang aksesnya sudah gampang dengan beberapa plang penunjuk jalan.

Bukit Mangunan sebenarnya tidak terlalu tinggi, hanya berada di ketinggian 200-250 mdpl. Tapi ketika di pagi hari, kamu akan melihatkabut-kabut tipis yang bergerak mengikuti arah angin membawanya. Pemandangannya sungguh indah dan syahdu.

Siapkan kamera dan ajaklah pasangan untuk jalan-jalan ke Bukit Mangunan. Saat akhir pekan, bukit ini akan dipenuhi oleh pengunjung jadi baiknya ambil cuti di tengah minggu saja ya!




About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply