TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

4 Keadaan yang bikin kamu tak wajib minum air putih


Air adalah solusi dari segalanya, termasuk dengan kesehatan tubuh. Air membantu tubuhmu agar terhidrasi dengan baik, mencegah makan secara berlebihan, hingga membantu untuk membakar kalori dengan baik. 

Meski air sangatlah penting untuk kesehatan, namun kamu tak disarankan untuk minum air terlalu banyak sebab bisa menimbulkan penyakit yang disebut dengan hiponatraemia dimana tubuh kekurangan natrium akibat terlalu banyak air. 

Selain dilarang minum terlalu banyak air putih, kamu juga dilarang untuk minum di waktu atau keadaan berikut ini.

Ketika kamu sudah minum cukup air
Saat kamu merasa bahwa kamu sudah minum air cukup banyak, maka hentikan konsumsi air putihmu. Sebab minum terlalu banyak air bisa merusak keseimbangan alami garam dalam tubuh.

Ketika air kencingmu berwarna bening
Warna air kencing adalah indikator dari kesehatan tubuhmu. Jika air kencingmu berwarna kuning gelap, maka berarti kamu kurang minum. Namun saat air kencingmu bening, maka konsumsi air minum dalam tubuhmu sudah cukup dan kamu tidak disarankan untuk banyak minum air putih.

Ketika kamu mengonsumsi makanan berat
Minum air putih sebelum mengonsumsi makanan berat akan membuatmu cepat kenyang dan berakhir dengan sedikitnya makanan yang kamu konsumsi. Hal ini bisa berdampak buruk pada kesehatanmu.

Setelah kamu berolahraga terlalu keras
Setelah melakukan olahraga terlalu intens atau terlalu keras, kamu disarankan untuk minum air kelapa untuk mengganti elektrolit tubuh yang hilang akibat berolahraga.

sumber : merdeka.com

Komentar0

Type above and press Enter to search.