TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Ladies, 7 makanan ini mampu jaga kesehatan Miss V luar dan dalam


Vagina merupakan organ vital wanita. Sehingga menjaganya dari serangan penyakit adalah sebuah kewajiban.

Selain menjaga kebersihan vagina, selektif dalam memilih makanan juga penting untuk menghindarkan vagina dari serangan penyakit. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa daftar makanan yang mampu menjaga vagina dari serangan mikroba penyebab infeksi dan penyakit berbahaya lainnya.
Teh lemon
Teh lemon kaya akan zat antioksidan dan vitamin C yang keduanya penting untuk kesehatan vagina sebab mampu menjaga vagina terhidrasi dengan baik dan terbebas dari infeksi.
Ikan salmon
Ikan salmon adalah jenis ikan yang akan asam lemak omega 3 yang bisa membuat dinding vagina terlumasi dengan baik. Sehingga hal ini bermanfaat untuk mencegah kekeringan vagina, khususnya pada saat terjadi hubungan seksual.
Yogurt
Yogurt mengandung bakteri probiotik yang bisa merangsang produksi bakteri sehat di dalam dinding vagina sehingga mampu mencegah infeksi bakteri.
Avokad
Kandungan asam lemak omega 3 di dalam avokad akan menyehatkan sel-sel vagina yang kemudian bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan vagina dalam melawan penyakit serta mencegah kekeringan di vagina.
Stroberi
Stroberi mengandung vitamin C dan zat antioksidan yang sangat sehat untuk vagina. Kedua nutrisi ini membantu mencegah infeksi mikroba dan kekeringan vagina.
Telur
Telur kaya akan kandungan protein dan vitamin D. Nutrisi ini mampu mencegah penyakit yang dikenal sebagai vaginosis bakteri.
Biji-bijian
Biji-bijian mengandung nutrisi sehat yang akan merangsang produksi bakteri sehat yang melapisi dinding vagina untuk mencegah infeksi.

Jadi, kamu ingin vaginamu sehat luar dan dalam? Jangan lupa untuk mengonsumsi salah satu makanan di atas setiap hari.

sumber : merdeka.com

Komentar0

Type above and press Enter to search.