» » Mencoba Metode Peeling Jerawat Demi Kulit Mulus Dan Sehat


Memiliki kulit wajah putih, mulus, menawan, dan tanpa jerawat adalah dambaan setiap orang, khususnya pada kaum hawa. Berbagai cara pun mereka lakukan untuk mendapat wajah yang diinginkan, salah satunya dengan melakukan peeling jerawat. Untuk mengusir jerawat, Anda bisa melakukanberbagai jenis peeling jerawat, contohnya chemical peeling (peeling kimiawi)dan laser resurfacing.
Seiring bertambahnya usia, beragam masalah pada kulit wajah mulai berdatangan. Misalnya saja penuaan, kehilangan elastisitas, dan perubahan warna kulit. Kehadiran jerawat pun tentunya mengganggu penampilan Anda, bukan? Beberapa hal tersebut dapat diatasi dengan peeling wajah.
Usir Masalah Kulit Wajah dengan Peeling Jerawat
Peeling wajah dilakukan untuk mengurangi garis di bawah mata dan sekitar mulut; mengatasi kerutan akibat sinar matahari, penuaan, atau faktor turunan; mengurangi bintik-bintik wajah akibat penuaan atau bercak hitam karena kehamilan atau minum pil kontrasepsi (melasma); memperbaiki bekas luka ringan; mengobati jerawat jenis tertentu; serta memperbaiki penampilan kulit agar tidak kusam.
Jika Anda memiliki masalah jerawat pada wajah Anda, peeling jerawat patut Anda coba. Ada dua metode pada peeling jerawat, yaitu:
  • Laser resurfacing kulit
Jika Anda memiliki masalah kulit wajah seperti penuaan, jerawat, atau terlalu banyak berada di bawah sinar matahari, kondisi ini dapat menimbulkan bercak, bekas luka, garis atau keriput. Maka, terapi laser resurfacing kulit dapat membantu kulit Anda agar terlihat lebih muda dan sehat. Terapi sinar laser bisa membantu mengurangi jumlah bakteri pada kulit Anda yang menyebabkan jerawat itu sendiri. Untuk mengobati sebagian wajah, dibutuhkan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Namun, jika untuk mengobati seluruh bagian wajah, maka dibutuhkan waktu dua jam lamanya. Laser resurfacing tidak dapat menghasilkan kulit yang sempurna, namun dapat meningkatkan penampilan kulit Anda. Seperti prosedur lain, laser resurfacing juga memiliki efek samping seperti adanya luka bakar atau luka lainnya dari panas laser, timbulnya jaringan parut, terjadi perubahan pigmentasi kulit, dan adanya infeksi bakteri.
  • Chemical peeling atau peeling kimiawi.
Ini merupakan perawatan kecantikan yang menggunakan larutan kimia. Larutan kimia itu diterapkan pada kulit dan membuatnya melepuh, hingga akhirnya terkelupas. Setelah terkelupas kulit baru akan muncul, kulit baru biasanya lebih halus dan lebih sedikit berkerut dibandingkan kulit lama. Hal ini dapat dilakukan pada wajah, leher, atau tangan. Setelah melakukan chemical peeling, kulit akan lebih sensitif terhadap sinar matahari, namun itu hanya sementara saja. Anda harus menggunakan tabir surya yang memiliki SPF di atas 30 untuk melindungi kulit Anda. Batasi diri Anda untuk beraktivitas di luar ruangan, khususnya pada jam 10 pagi hingga jam 2 siang. Gunakan topi lebar jika harus berada di luar ruangan.
Selain perawatan di atas, untuk meminimalisir masalah pada kulit wajah, Anda bisa menerapkan beberapa cara seperti mengontrol stres Anda, makan makanan yang sehat, menjaga kulit dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya atau memakai pakaian pelindung, dan tidak merokok.
Kedua prosedur peeling jerawat tersebut tergantung pada lokasi dan jenis perubahan kulit, seberapa parah tingkat kerusakan akibat sinar matahari, serta jenis dan warna alami kulit Anda. Setelah mengetahui kedua macam peeling jerawat tersebut, usahakan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau pakar estetika sebelum Anda melakukannya, ya.

sumber : Alodokter.com

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply