» » Wali Kota Tanjungbalai Kepincut Taman Air Mancur Milik Purwakarta

Purwakarta - Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial kepincut Taman Air Mancur milik Purwakarta yang belum lama ini diresmikan. Syahrial berencana membuat wahana wisata serupa di daerahnya. 

Hal itu disampaikan Syahrial saat mengunjungi Pendopo Pemkab Purwakarta, Jumat (3/3/2017). Kedatangan Syahrial bersama rombongan diterima langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Kedatangan Wali Kota Termuda di Indonesia berusia 27 ini tak lain untuk meniru pembangunan infrastruktur yang ada di Purwakarta. Menurutnya, perkembangan infrastruktur di Purwakarta saat ini maju pesat.

"Kedatangan kami ini ingin melihat pembangunan (infrastruktur) di Purwakarta, untuk nantinya diterapkan di kami (Tanjungbalai). Walaupun kami kota tua, tapi pengen belajar ke sini (Purwakarta)," kata Syahrial.

Syahrial mengaku kagum dengan icon wisata baru yang dimiliki Purwakarta. Taman Air Mancur terbesar di Asia Tenggara ini sangat populer di dunia maya hingga membuatnya penasaran ingin melihat secara langsung.

"Saya lihat soal Taman Air Mancur ini di internet, luar biasa sekali. Icon wisata baru di Indonesia. Makanya saya datang ke sini pengen lihat secara langsung wujudnya," ungkap dia.

Dia berharap dengan berkunjung langsung, akan banyak inovasi-inovasi khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang bisa diadopsi di wilayahnya. Salah satunya untuk menarik wisatawan datang.

Diakuinya selama ini Tanjungbalai hanya menjadi wilayah perlintasan wisatawan asing yang ingin berlibur ke Danau Toba, Medan, Sumatera Utara. Sehingga, perlu dikembangkan sektor wisata untuk menjadi daya tarik wisata.

"Saat ini kami juga sedang mengembangkan sebuah pulau peninggalan Belanda agar menjadi kawasan wisata sejarah dan wahana air," ucap dia.

"Kami ingin 'mencuri' ilmu pembuatan Air Mancur juga buat kami bikin di Tanjungbalai. Pengen konsultasi sama kontraktornya (Purwakarta)," Syahrial menambahkan.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan bersedia mentransfer ilmunya membangun infrastruktur di Purwakarta. Terutama dalam membuat Taman Air Mancur bertaraf internasional itu.

"Kalau perlu saya jadi pemborongnya juga, kan lumayan tuh ada kerjaan sampingan. Soalnya enggak bisa sembarangan orang bikin kayak begini," seloroh Dedi.




sumber : detik.com

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply