» » Cegah Peredaran Flakka di Indonesia, Polri Gandeng BNN-Kemenkes


Cegah Peredaran Flakka di Indonesia, Polri Gandeng BNN-Kemenkes

RADIOADSFM - Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia akan mencegah dan menditeksi peredaran narkoba jenis Flakka yang telah masuk ke Indonesia. Polri akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Ya kita nanti cek dulu sesuai dengan aturan yang berlaku. Kan ada undang-undang Narkotika, kita pasti koordiasi dengan BNN, dengan Kementerian Kesehatan," ujar Kabid Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto saat dihubungi detikcom, Jumat (21/7/2017) malam.

Polri melalui Direktur Tindak Pidana Narkoba akan melacak peredaran Flakka yang telah masuk ke Indonesia. Pengecekan masih terus dilakukan hingga saat ini.

"Ya kalau Pak Buwas (Kepala BNN Komjen Budi Waseso, red) ngomong berarti betul, cuman kita kan Direktorat Narkoba juga melacak, tapi belum dapat di mana. Nanti kita cek lagi," kata Setyo.

Komjen Buwas menyebut narkotika jenis Flakka sudah masuk ke Indonesia. Dia menuturkan Flakka berefek bisa membuat pemakai seperti orang kesurupan hingga merasa tak lagi seperti manusia.

"Dampak seperti yang ada di Youtube-youtube yang dilihat. Orang-orang ini sudah tidak normal lagi seperti orang kesurupan, seperti orang gila, orang yang tidak ada sama sekali rasa sebagai manusia," jelas Buwas di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (21/7). 


Sumber : Detik.com

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply