TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Kenapa stres bisa bikin orang bertambah gemuk?


RADIOADSFM(96.9) - Kamu merasa bahwa berat badanmu semakin hari semakin bertambah padahal pola makanmu biasa saja? Well, bisa jadi kamu sedang stres dan tidak menyadarinya.

Sebuah penelitian dari thehealthsite.com mengungkapkan bahwa stres yang dibiarkan menggawat ternyata juga bisa membuat berat badan naik tak terkendali. Alasannya?

"Stres cenderung akan meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh seseorang. Hormon ini kemudian membawa kelebihan lemak di sekitar perut sehingga tak heran akan membuat perutmu membuncit. Menumpuknya lemak ini kemudian akan meningkatkan risiko penyakit berbahaya lainnya seperti penyakit jantung, diabetes, hingga kematian dini," terang Sarah Jackson, peneliti dari University College London.

"Stres tinggi juga akan membuat penderitanya cenderung melarikan diri dari stres dengan konsumsi makanan tinggi lemak, gula, maupun stres yang terasa nyaman bagi mereka. Sistem metabolisme tubuh jadi terganggu dan pada akhirnya berujung dengan kenaikan berat badan," tambahnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.