TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Baiq Mariah, jemaah haji 104 tahun jadi tamu istimewa Kerajaan Saudi



Adsradiofm.com - Baiq Mariah, jemaah haji tertua di dunia asal Indonesia mendapat keistimewaan dari pemerintah Arab Saudi. Nenek berusia 104 tahun asal Lombok Barat, NTB itu secara khusus diundang pihak Kerajaan Arab Saudi.

"Dibawa pihak Kerajaan sore tadi. Dia bersama pendamping dan teman kamarnya. Jumlah seluruhnya 5 orang," kata Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kemenag Sri Ilham Lubis di Padang Arafah, Rabu (30/8) malam.

Ilham menjelaskan, nenek Mariah mendapatkan fasilitas istimewa dari Kerajaan Arab Saudi selama puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina. Setelah itu, Nenek Mariah akan dikembalikan ke rombongannya.

Setelah mengikuti tahapan ibadah haji, Nenek Mariah akan kembali ke pemondokannya di Makkah. Dan sama dengan jemaah lain, setelah puncak haji Nenek Mariah akan ke Madinah untuk menjalankan arbain.

"Untuk proses selanjutnya, tetap mengikuti tahapan," jelasnya.

Baiq Mariah sudah mendapatkan perhatian banyak pihak sejak tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (26/8) pekan lalu. Dia bahkan disambut secara khusus oleh Konjen RI M Hery Saripudin, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nizar Ali, Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat, dan mendapat sorotan dari media Saudi. 

Pada usia yang sudah lebih dari seabad, perempuan beranak 3 dan 15 cucu itu masih segar bugar. Nenek Mariah begitu bahagia setelah tahu sudah tiba di Makkah. 

Semoga jadi haji mabrur ya Nek....

Sumber : Merdeka.com

Komentar0

Type above and press Enter to search.