» » Dihadiri Jokowi, 5.000 Polisi & TNI amankan Karnaval Kemerdekaan


Merdeka.com - Karnaval Kemerdekaan HUT RI Ke-72 akan dikawal 5.000 personel gabungan dari Polri dan TNI. Jumlah itu bertambah dari rencana awal yakni 1.300 personel. Tambahan pengamanan dikarenakan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengikuti beberapa rangkaian di ruang terbuka.
"Tadi setelah apel kekuatan pasukan yang sudah tergelar nanti dari TNI 2.500 dan dari Polri juga ada peningkatan jumlah personel jadi 2.500, totalnya ada 5.000 personel yang akan mengamankan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo usai ‎menggelar apel pengamanan Karnaval Kemerdekaan di Lapang Gasibu Bandung, Jumat (25/8).

Titik yang menjadi perhatian aparat yakni Gedung Sate dan Taman Vanda di Jalan Merdeka. Soalnya Jokowi selain membuka Karnaval Kemerdekaan bertajuk Pesona Priangan tersebut, akan juga mengikuti rangkaian karnaval. ‎Karnaval akan dimulai dari depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro dan berakhir di Alun-Alun Bandung.

"Jadi ada dua objek baik itu Gedung Sate dan Taman Vanda. Selain itu ada juga pengamanan saat perjalanan karnaval sepanjang itu yang sudah disiapkan," imbuhnya.

Kehadiran pimpinan negara, sesuai protap keamanan, jajaran Polrestabes Bandung akan memberlakukan pengamanan secara berlapis. Setidaknya empat ring dilakukan untuk tetap mengawal kegiatan yang melibatkan ribuan orang ini.

"Pengamanan kita buat ring satu sampai empat. Sepanjang karnaval itu ada kekuatan di 16 titik yang disiapkan baik itu Sabhara, Brimob dan TNI," jelasnya.

Penembak jitu juga dikerahkan. Mereka akan ditempatkan di gedung-gedung tinggi dan jembatan penyeberangan orang. "Pasti karena ini juga bagian dari antisipasi terorisme," tandasnya.
Karnaval Kemerdekaan akan dimulai pukul 14.00 WIB dan baru akan berakhir pukul 17.00 WIB. Dia mengimbau pada warga Bandung untuk sementara waktu menghindari area yang menjadi pusat kegiatan terutama bagi yang menggunakan kendaraan.
"Kecuali kalau masyarakat yang berjalan kaki boleh bergabung," jelasnya.

Sumber : Merdeka.com

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply