TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Konsumsi makanan ini bikin kamu terbebas dari nyeri menstruasi


Adsradiofm.com - Nyeri menstruasi adalah siksaan tiap bulan yang tidak bisa dihindari wanita. Biasanya rasa nyeri akan muncul beberapa hari sebelum menstruasi datang hingga saat menstruasi berlangsung. Ketika nyeri menstruasi muncul, rasa sakitnya terkadang membuat wanita sampai tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Well, jika kamu mengalami hal yang sama, maka sekaranglah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada nyeri menstruasi dengan mengonsumsi campuran dari bubur pisang dengan flaxseed. 

Dilansir dari boldsky.com, untuk membuat makanan ini kamu hanya perlu menghancurkan 2-3 buah pisang lalu campur dengan flaxseed. Agar rasanya lebih enak, taburkan bubuk dark chocolate di atasnya.

"Pisang kaya akan kalium yang membuat otot rahim jadi rileks dan mengurangi kontraksi. Kandungan zat antioksidan di dalam bubuk cokelat bisa mengurangi peradangan di rahim. Lalu flaxseed yang kaya asam lemak omega 3 juga membantu otot rahim untuk lebih tenang," terang penelitian ini. "Hasilnya, dengan mengonsumsi makanan ini 10 hari sebelum menstruasi dan selama menstruasi, maka kamu bisa terbebas dari nyeri yang mengganggu."

"Selain dengan mengonsumsi makanan tersebut, perbanyak konsumsi air serta sayur dan buah untuk menghindari inflamasi selama menstruasi." 
Baca Juga:

Komentar0

Type above and press Enter to search.