» » OPERASI KATARAK MASAL DI KAB. KUNINGAN


Adsradiofm.com - Kamis, 24 Agustus 2017 Kementerian Kesehatan RI melalui UPT Vertikalnya Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Cikampek bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Kuningan  melaksanakan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat Kab. Kuningan yang pelaksanaannya bertempat di Puskesmas DPT Cilimus Kuningan.
Sebelum proses pemeriksaan dilaksanakan, H. Endang Nandang, SKM selaku Kasie Pelayanan BKMM Cikampek memberikan arahan, gambaran serta penyuluhan kepada seluruh pasien tentang penyebab terjadinya katarak serta cara perawatan pada mata sebelum dan sesudah dilaksanakan operasi katarak.
Adapun jumlah pasien yang diskrining sebanyak 74 orang, kemudian setelah dilakukan proses skrining didapatkan hasil sebanyak 40 orang, jadi yang bisa dioperasi sebanyak 40 orang, pelaksanaan kegiatan operasi menggunakan teknik operasi SISC + lensa tanam.
Tim medis dari BKMM Cikampek terdiri dari 8 orang yaitu 2 orang dokter spesialis mata (dr. Rumiang Tobing, SpM dan dr.Anna Prononingrum, SpM), dokter umum (dr. Iwan Gunawan), perawat/ perawat anastesi (Cahya Yuningsih, S.Kep, Saepuloh, S,Kep, Adang Durahman S.Kep, E.Wiwin.M, Amd.Kep, Yanyan Hasanah S.Kep) dibantu dengan tenaga medis dan paramedis dari Puskesmas Cilimus.
Kegiatan operasi katarak ini ditindaklanjuti dengan kegiatan follow up post operasi 1 hari dan 1 minggu, untuk melihat hasil operasi dan mencegah terjadinya infeksi post operasi, dari hasil follow up didapatkan data bahwa seluruh pasien yang diopersi tidak ada yang mengalami infeksi.

k1
k3

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply