» » Prihatin Dengan Insiden Bendera Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Jadi Viral!


Adsradiofm.com - Akhir pekan lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan insiden bendera terbalik dalam perhelatan SEA Games 2017. Diketahui bahwa Sang Saka Merah Putih dicetak terbalik di buku pegangan staff SEA Games, masalah desain bendera ini juga terjadi pada Brunei Darussalam. Namun netizen Indonesia yang paling vokal soal masalah ini.
Memang Menteri Pemuda dan Olahraga telah meminta maaf pada pihak Indonesia, meski demikian kesalahan ini masih begitu membekas di hati netizen Indonesia termasuk seorang gadis berusia 15 tahun yang menuliskan surat terbuka di Facebook ini.
Adalah Adinda Nanda yang tulisannya jadi viral karena berani melontarkan pendapat soal insiden bendera terbalik. Cewek yang tinggal di Jakarta ini menyampaikan pendapatnya agar kasus bendera terbalik ini jadi kesalahan terakhir yang dilakukan Malaysia pada bangsa tercinta ini.
Bendera Indonesia yang dicetak terbalik di buku SEA Games 2017 © twitter.com/Imam_Nahrawi
Bendera Indonesia yang dicetak terbalik di buku SEA Games 2017 © twitter.com/Imam_Nahrawi
"Nama Saya Adinda Saraswati Akbar, berusia 15 tahun dan sedang duduk di bangku kelas 9 SMP. Tampaknya harus ada yang memberitahu Yang Mulia Tuan Najib Razak secara langsung bahwa cara negara Yang Mulia memperlakukan Indonesia sudah berlebihan," tulis Adinda di halaman Facebook-nya 20 Agustus 2017 lalu.
"Bangsa Yang Mulia dan Yang Mulia sendiri sudah lebih dari sekali mengecewakan bangsaku, Indonesia. Setiap kesalahan yang dibuat diakhiri dengan permintaan maaf. Saya sebagai anak muda Indonesia berpikir permintaan maaf Yang Mulia buat sudah biasa. Kami bangsa Indonesia telah mengirim banyak pendidik yang mengajar warga Malaysia ketika momen kemerdekaan Malaysia baru terjadi. Kami memainkan peran sebagai kakak yang baik bagi Malaysia, adik kami."
Adinda Nanda bersama keluarganya, gadis berusia 15 tahun ini menulis surat terbuka untuk Najib Razak Š Facebook.com/Adinda Nanda
Adinda Nanda bersama keluarganya, gadis berusia 15 tahun ini menulis surat terbuka untuk Najib Razak Š Facebook.com/Adinda Nanda
"Saya sulit percaya bahwa bendera kami pun tidak Anda ketahui padahal kami tahu Malaysia dan warganya dengan baik. Bendera Merah Putih Indonesia itu dibayar dengan air mata, darah, dan usaha mati-matian para pendahulu dan pahlawan nasional kami. Ketika kami tahu bahwa bendera kami dicetak dengan salah, kami merasa bahwa Ibu kandung kami telah dihina oleh Malaysia," imbuh Adinda pada tulisan yang berhasil dibagikan lebih dari dua ribu kali tersebut.
"Sebenarnya permohonan maaf tidak akan pernah cukup untuk menebus semua kesalahan negeri Yang Mulia kepada kami. Indonesia dan Malaysia sudah melalui banyak hal bersama tetapi sepertinya hormat yang kami beri tidak mendapat balasan dari Malaysia. Saya hanya ingin menyampaikan apa yang ingin saya sampaikan, saya yakin tulisan ini akan sampai pada Yang Mulia Perdana Menteri," begitu pungkas Adinda.
Tulisan yang jadi viral ini pun mendapatkan beragam respon dari netizen bahkan netizen Malaysia juga tak luput membaca status Adinda Saraswati Akbar ini. Rupanya tak hanya bendera Indonesia, warga Malaysia sendiri juga mengibarkan bendera mereka dengan terbalik saat mendukung tim kesayangan. Well, tidak ada orang yang tak luput dari kesalahan ya?

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply