» » Sea Games 2017 terburuk sepanjang sejarah, Menpora Imam minta maaf



Adsradiofm.com - Indonesia yang mengirimkan 534 atletnya dalam ajang olahraga Sea Games ke-29 tahun 2017 di Malaysia tak mampu memperoleh medali yang banyak. Indonesia hanya mampu finish diurutan lima dengan 191 medali.

Untuk rincian yang telah diperoleh oleh para atlet Indonesia, bahwa Indonesia hanya mampu meraih 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu. Hal itu menjadi catatan terburuk di dalam sejarah Indonesia atas keikutsertaan di ajang olahraga Sea Games.

"Tentu tidak bisa apologi panjang lebar. Mohon maaf, kita sudah melakukan upaya langkah besar," kata Menpora Imam Nahrawi saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis (31/8).

Meski hanya mampu memperoleh 191 medali dari 534 atlet yang diturunkan, Imam tetap mengapresiasi kepada seluruh atlet Indonesia yang telah berjuang secara maksimal. 

Apresiasi yang Imam berikan terhadap para atlet Indonesia, karena para atlet mampu membela Indonesia dengan semangat kejujuran. Hal itu terlepas dari jumlah medali yang jauh dari target yang dipatok sebelumnya.

"Terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang penuh kejujuran, fairplay. Medali yang diraih hasil dari kejujuran dan fairplay," ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa dalam ajang Sea Games 2017, Indonesia telah menargetkan untuk meraih 55 medali emas. Secara keseluruhan, Indonesia meraih 191 medali dan mengakhiri ajang tersebut dengan berada di posisi kelima klasmen akhir.

Dalam ajang olahraga tersebut, Malaysia yang menjadi tuan rumah mampu menjadi Juara Umum, yang dikuti dengan Thailand, Vietnam dan lalu Singapura.

Bahkan, Indonesia sendiri gagal untuk menyamai prestasi terburuk mereka pada gelaran SEA Games 2009 di Laos. Saat Sea Games 2009 lalu di Laos, Indonesia meraih total 43 medali emas, 53 medali perak, dan 74 medali perunggu. Dan saat itu Indonesia hanya menempati peringkat ketiga di klasemen akhir di bawah Thailand dan Vietnam.

Sumber : Merdeka.com

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply