» » Manggul Beas, Kang Dedi Ajak Pelajar Implementasikan 'Poe Welas Asih'


Adsradiofm.com Pelaksanaan perdana program 'Poe Welas Asih', Kamis (7/9), Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ajak pelajar di SMPN 5 Purwakarta untuk memberikan langsung kepada warga kurang mampu di sekitar sekolah, di Kelurahan Ciseureuh.

Diikuti sejumlah pejabat di lingkungan dinas pendidikan, camat, lurah serta sejumlah pelajar di sekolah tersebut, Kang Dedi terlihat memikul sendiri sekarung beras 25 kilogram dan memberikannya kepada Mak Satiah.

"Alhamdulillah, nuhun Jang Dedi, ema asa ka tamabahan umur dibere beas sakarung," ujar Nenek berusia 64 tahun itu, yang tinggal tak jauh dari SMPN 5 Purwakarta, tepatnya di RT02 RW07 Kampung Ciseureuh Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta.

Sejumlah warga kurang mampu lainnya di sekitar sekolah itu juga mendapat jatah yang sama. Dalam waktu yang sama, murid yang kurang mampu di sekolah tersebut juga mendapat bantuan beras yang dikumpulkan dari pelajar lainnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, baik siswa maupun pegawai diwajibkan minimal membawa satu gelas beras, setiap hari Kamis, sebagai bagian dari aplikatif pendidikan berkarakter di Purwakarta, dengan tujuan untuk memiliki saudara asuh bagi yang kurang mampu dan membangun rasa empati dari nilai-nilai Pancasila.

"Khusus untuk SMPN 5 Purwakarta, sebagai pilot project pencanangan Poe welas Asih. Ini intuk membangun empati para siswa serta membangkitkan nilai filosofis Pancasila yaitu sila kedua;  Kemanusian yang adil dan beradab," demikian Kang Dedi.

Sumber : www.rmoljabar.com

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply