TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Mahasiswa Harus Jadi Pelopor Pelaksanaan Pancasila

Adsradiofm.com - Sesjen MPR RI Maruf Cahyono mengajak para mahasiswa untuk menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagi Motivasi, Ketua MPR: Siapapun Bisa Jadi Apapun
Generasi Milenial Pelajari Pancasila Dari Keteladanan Pemimpin

Karena cara terbaik menjaga dan melestarikan Pancasila adalah dengan mengaktualisasikan nilai-nilainya dalam kehidupan.

Hal itu dikatakan Maruf saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan peserta Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam se-Indonesia ke-4, di kampus UIN Raden Fatah, Palembang (Selasa, 10/10).  

Karena itu, dia mengapresiasi kongres yang mengangkat tema 'Meneguhkan Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Berbangsa. Menurut Maruf, tema tersebut sangat sesuai dengan kondisi yang ada di tengah masyarakat sekarang.
 
"Mengaplikasikan Pancasila bukan hanya menjadikannya sebagai tema kongres. Itu adalah tantangan yang harus dijawab oleh generasi muda, khususnya mahasiswa," jelasnya.

Maruf juga berharap mahasiswa dapat menjadi pelopor pelaksanaan Pancasila di lingkungan masing-masing. Dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, dan lingkungan kampus.

"Kalau itu benar-benar dilaksanakan niscaya semua tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan mampu dihadapi," tegasnya

Sumber : www.rmoljabar.com

Komentar0

Type above and press Enter to search.