» » Pemkot Bandung Kampanyekan Program 'Klik Biar Selamat'


Adsradiofm.com -  Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung melalui Sam Satriabdra Kepala Sub Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembang Wilayah II menjelaskan mengenai program Bandung Road Safety Annual Report 2015-2016 di Ruang Media Balai Kota Bandung, Kamis (12/10).

Dalam kesempatan tersebut Sam mengatakan, Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan kepolisian Kota Bandung dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara di jalan.

"Kami dari Pemerintah Kota Bandung, sesuai arahan dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk berkolaborasi untuk menciptakan Kota Bandung yang Aman. Maka dari itu, kami bekerjasama dengan pihak kepolisian Dan Tim BIGRD untuk menyebarkan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas di jalan," ujarnya.

Lanjutnya, Menurut hasil survei yang dilakukan oleh Tim lead and transport BIGRS, tingkat kecelakaan di Kota Bandung sebanyak 72% pengguna sepedah motor, 23% pejalan kaki dan paling sedikit yaitu pengendara mobil sebanyak 5%.

"Tren kecelakaan menurun sejak 2013-2016. Ini semua karena kampanye yang terus digalakan oleh Pemerintah Kota Bandung, kepolisian dan lembaga yang terkait. Dan kebanyakan dari 86% pengguna motor yang menggunakan helm, sebanyak 70 % salah dalam menggunakan helm. sehingga menjadi penyebab korban meninggal. Dan yang anehnya kebanyakan kecelakaan terjadi pada hari Rabu dan Jumat pada jam 08.00 sampai 10.00," tuturnya.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Bandung beserta pihak terkait sudah melakukan sosialisasi melalui media sosial, tv, radio dan media Massa lainnya untuk mengkampanyekan program "klik biar Selamat". Dan aksi ini sudah kami buatkan situsnya supaya masyarakat bisa mendapatkan banyak ilmu dan wawasan dalam bekendara dengan aman.

"Melihat situasi seperti ini, untuk mencegah semakin banyak. Kita membuat program "Klik Biar Selamat" Dan sudah disosialisasikan melalui media sosial, tv, radio dan media massa lainnya. Kami harapkan dengan program ini pengguna motor yang memakai helm bisa lebih cermat dan benar dalam menggunakan helm, karena ini sangat vital," tandasnya.

Sumber : www.rmoljabar.com

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar: