TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

3 Film Tentang Wabah!! yang gak jauh beda sama keadaan saat ini, Ngeri!!


Baru-baru ini, masa pemberitaan masa dan berbagai media sosial sedang dihebohkan dengan kejadian luar biasa dari Cina. yaitu Sebuah virus bernama Corona yang dikabarkan telah menyebar luas di berbagai kota di negara tersebut. Beberapa di antaranya bahkan telah berdampak ke negara lainnya. Akibat dari virus mematikan tersebut, seluruh lini kehidupan pada kota di mana virus tersebut muncul mendadak dinonaktifkan.

Kejadian ini mengingatkan kita semua pada beberapa film yang menceritakan tentang wabah mematikan. Bahkan, jika mengikuti alur ceritanya, situasinya juga nggak kalah mencekam dibandingkan dengan apa yang saat ini terjadi. Semoga nggak sampai kayak gini, ya!

1. The Flu!

film ini menggambarkan bagaimana mencekamnya Korea Selatan setelah diserang wabah virus mematikan.
Bagi yang telah mengetahui bagaimana situasi di kota Wuhan, Cina, pasti juga sepakat bahwa film yang satu ini benar-benar memiliki kemiripan yang begitu tinggi. Mulai dari wabah virusnya yang muncul tiba-tiba dan berhasil meluas di seluruh penjuru kota, hingga bagaimana para penduduknya dievakuasi oleh pemerintah setempat dan diisolasi dengan tujuan agar wabah tersebut nggak semakin tersebar luas.
Penggambaran suasana mencekam yang begitu apik dipastikan siapa pun yang menontonnya ikut terbawa suasana dan serasa berada dalam situasi yang serba sulit tersebut. Belum lagi konflik yang terjadi dalam huru-hara tersebut, tentang bagaimana orang-orang harus berusaha untuk tetap hidup dan berkumpul dengan keluarga mereka masing-masing. Semoga pihak terkait bisa lekas mengatasi hal ini deh, ya, biar film ini nggak jadi kenyataan.

2. Contagion

menceritakan tentang penyakit misterius yang hampir bikin punah umat manusia. Ngeri!

Film yang kedua kali ini juga nggak kalah mencekam jika dibandingkan dengan The Flu. Mengambil latar belakang di Amerika, film tahun 2011 ini mengisahkan tentang virus yang pada awalnya berasal dari Hong Kong. Karena penularannya lewat udara, akhirnya dalam waktu yang begitu singkat, virus ini dapat menyebar ke berbagai negara. Penggambaran situasi mencekamnya pun juga nggak kalah apik dengan film sebelumnya.

Kondisi ini akhirnya semakin memburuk setelah diketahui bahwa virus tersebut memiliki karakter yang keras dan ganas, serta sulit untuk menemukan penawarnya. Akibatnya, banyak terjadi kaos yang begitu besar setelah wabah ini terus meluas dari satu daerah ke daerah lainnya. Nggak berhenti di situ, film ini juga menunjukkan bagaimana usaha manusia untuk melawan keadaan yang sangat parah tersebut dengan mencari obatnya.


3. Deranged!



film ini bercerita tentang wabah cacing parasit yang menyerang umat manusia. 

Industri film Korea memang nggak diragukan lagi jika membuat film bertemakan apokaliptik. Salah satunya adalah Deranged ini. Film yang menceritakan tentang serangan wabah cacing parasit ini nggak kalah menegangkan apalagi juga didukung alur cerita yang enteng dan adegan yang begitu dramatis.
Cacing parasit yang menyerang umat manusia dalam film ini tergolong unik sekaligus menyeramkan. Bayangkan aja, setelah terinfeksi cacing tersebut, mereka satu per satu akan merasakan lapar dan haus yang nggak terkira. Hingga akhirnya korban yang sudah positif terinfeksi akan menceburkan dirinya ke dalam air hingga akhirnya meninggal dunia.
Meskipun cuma film, tapi kalau mengingat keadaan sekarang ini rasanya relate banget nggak sih? Semoga masalah ini dapat segera diatasi dan kita semua khususnya masyarakat Cina dapat hidup dengan normal kembali. Tentunya, jangan lupa juga untuk menerapkan hidup sehat, ya!
sumber : www.hipwee.com

Komentar0

Type above and press Enter to search.