TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Pemkab Karawang Siapkan Rp 46,8 Miliar untuk Pembangunan 238 Unit Sekolah



adsradiofm.com - Pemerintah Kabupaten Karawang bakal memperbaiki 237 bangunan sekolah dasar (SD) dan 1 sekolah lanjutan pertama (SMP) di 2020 ini. Guna keperluan tersebut Pemkab telah mangalokasikan anggaran sebesar Rp. 46.875.000.000,-.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Asep Hajar, Jumat 14 Februari 2020.

"Setiap sekolah diperkirakan akan menghabiskan biaya Rp 195 juta," ujarnya.


Dijelaskan juga, perbaikan sekolah direncanakan dimulai Mei mendatang, kecuali perbaikan yang bersipat mendesak (urgent).

"Ada beberapa yang harus disegerakan karena kondisinya memang rusak parah," kata Asep.

Menurutnya, rencana perbaikan sekolah sudah dikoordinasikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Dalam rapat itu sudah disepakati tentang pembuatan data base ruang kelas baru (RKB) yang harus diperbaiki. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Asep Juanedi menyebutkan, saat ini bangunan yang harus diperbaiki mencapai 483 ruangan. Jumlah tersebut telah berkurang dari tahun lalu yang mencapai 653 ruangan

"Bangunan dalam kondisi rusak berat tetsisa 432 ruangan dari sebelumnya mencapai 1.170 ruangan. Dan pembangunan ruang kelas baru menyisakan 678 ruangan dari sebelumnya 854 ruangan," kata Asep.***


Komentar0

Type above and press Enter to search.