» » Deretan Tes yang Wajib Dijalani Bapaslon Pilkada Karawang

foto : merdeka.com

 

Adsradiofm.com - Sebagai upaya pemenuhan salahsatu tahapan yang harus dijalani oleh seluruh Bapaslon sebelum dinyatakan lulus dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Karawang, pada hari ini Selasa (8/9/2020) hingga Rabu (9/9/2020) besok, tiga Bapaslon yang telah mendaftar di KPU Karawang menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Angkat Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Perisiapan yang dilakukan oleh ketiga Bapaslon bupati dan wakil bupati Karawang tersebut sudah dilakukan sejak hari Senin (7/8/2020) kemarin langsung menjalankan anjuran untuk persiapan pemeriksaan kesehatan dari pihak RSPAD Gatot Soebrot.

"Dari semalam ketiga bapaslon langsung puasa. Karena akan menjalani pemeriksaan kesehatan fisik," Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid saat mendampingi ketiga Bapaslon di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Secara keseluruhan, dihari pertama ketiga Bapaslon ini akan menjalani beberapa tes diantaranya; penyakit dalam, bedah, THT, gigi, mata (opthalmoscope, refracting, kamprimetri) jantung, paru, saraf, kebidanan (fisik dan neurobehavior) psikiatri (fisik dan papsmear).

Dilanjutkan pemeriksaan penunjang meliputi foto thorax, USG abdomen, USG Transvaginal, USG Carotis, Spirometri, Audiometri, Treadmil, Echo Cardigrafi, MMPI dan wawancara. Sedangkan dihari kedua, akan dilakukan pemeriksaan Narkoba yang mencakup enam parameter.

"Di hari pertama pemeriksaan sampai dengan pukul 16.00 Wib. Selanjutnya di hari kedua pemeriksaan psikologi," terang Miftah Farid.

Seperti diberitakan sebelumnya, Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Karawang, Ikmal Maulana mengatakan, tes kesehatan merupakan tahapan yang wajib dilalui oleh Bapaslon, karena sudah menjadi peraturan KPU di setiap pemilihan umum.

"Jika paslon tidak menjalani tes kesehatan, konsekuensinya tidak bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya," ungkapnya, Senin (7/9/2020).

Sementara itu, pemeriksaan ketiga Bapaslon bupati dan wakil bupati Karawang tersebut dilakukan di RSPAD Jakarta berdasarkan rekomendasi yang diterima KPU Karawang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karawang.

Untuk diketahui, Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jawa Barat ini diikuti oleh delapan Kabupaten/Kota di Jawa Barat. (Red)

          Sumber : jabarnews.com 

 

About Adsradiofm.com

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply