TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

SINOPSIS FILM LIVE ACTION MULAN

 


Adsradiofm.com - Film live-action Mulan dirilis secara resmi mulai 4 September di beberapa negara serta penayangan perdana khusus melalui platform streaming Disney+. Berikut sinopsis film Mulan, yang diadaptasi dari animasi berjudul sama pada 1998.

Film Mulan bercerita tentang seorang perempuan muda China yang menyamar sebagai seorang pria untuk bertarung menggantikan ayahnya. Sebagai seorang anak, Mulan dibebani tugas untuk membawa kehormatan bagi keluarganya.

Pada versi animasi, kisah ini berfokus pada situasi ketika Kekaisaran China tengah diserang oleh Bangsa Hun dari utara. Kaisar kemudian mengharuskan setiap keluarga menurunkan satu pria untuk berlaga di medan perang.


Sementara, di keluarga Mulan tidak memiliki anggota pria selain ayahnya sendiri. Kondisi sang ayah yang sudah tua, lantas membuat Mulan kabur dari rumah dengan membawa peralatan dan pakaian perang ayahnya.

Ia kemudian bergabung dengan prajurit lain dan mengikut latihan sebelum perang.

Kisah itu sendiri terinspirasi dari legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang perempuan China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam Ballad of Mulan.

Dalam kisah Ballad of Mulan, Hua Mulan mengambil peran sang ayah dalam pasukan kerajaan. Mulan bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tertinggi, tapi ia menolak semua penghargaan dan memilih pensiun kembali ke kampungnya.


sumber : www.cnnindonesia.com


Komentar0

Type above and press Enter to search.