TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

DIGELAR 9 HARI BERTURUT-TURUT, PEMKAB KARAWANG SIAP GELAR GEBYAR HARI JADI KARAWANG KE-379

Karawang, (News ADS Radio, Cikampek). Memasuki bulan September ini, Kabupaten Karawang kembali akan menghadapi event besar tahunan, yaitu Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke-379, yang jatuh setiap tanggal 14 September. Guna memeriahkan peringatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang tengah bersiap-siap untuk menggelar sejumlah rangkaian kegiatan Hari Jadi Karawang Ke-379, yang dipersembahkan secara khusus untuk dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Karawang.
Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Setda Kab. Karawang, Rochmana Setiansyah, S.Sos, Pemerintah Kabupaten Karawang saat ini tengah menyiapkan sejumlah kegiatan guna memeriahkan Peringatan Hari Jadi Karawang Ke-379. Rangkaian kegiatan tersebut tentunya akan menjadi persembahan khusus dari Pemerintah Kabupaten Karawang kepada segenap masyarakat Karawang.
Dalam pelaksanaannya, rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang akan digelar selama 9 (sembilan) hari berturut-turut, yang akan dimulai pada tanggal 8 - 16 September 2012. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah telah mengemas sejumlah kegiatan yang diharapkan dapat menghibur segenap masyarakat Kab. Karawang sekaligus mempromosikan berbagai potensi daerah yang ada.
Kegiatan akan diawali dengan acara Pentas Wayang di tiga wilayah, yaitu Kecamatan Klari, Pangkalan dan Ciampel, yang akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 8 – 10 September 2012. Kegiatan ini akan dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karawang dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat terkait peringatan Hari Jadi Karawang Ke-379, serta beragam program pembangunan yang ada di Kab. Karawang.
Selanjutnya, Pemerintah Daerah akan menggelar kegiatan Hiburan dan Pentas Seni. Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Selasa, tanggal 11 September 2012, tepat pada pukul 19.00 WIB, dimana kegiatanakan difokuskan di lapang Karang Pawitan, Karawang. Lapang Karang Pawitan sendiri selama ini telah menjadi salah satu lokasi/titik tempat aktifitas hiburan masyarakat Karawang, yang senantiasa dipenuhi pengunjung. Kegiatan hiburan dan pentas seni sendiri akan terus berlangsung secara tentative selama rangkaian peringatan Hari Jadi Karawang.
Kegiatan lainnya adalah Pameran dan Bazaar PNPM, serta Temu Wicara Gubernur Saba Desa, pada hari Rabu, tanggal 12 September 2012. Dalam kegiatan ini akan ditampilkan sejumlah keunggulan dan keberhasilan pembangunan Kabupaten Karawang, serta akan diikuti pola oleh perwakilan dari 17 Kabupaten, dan juga festival dan hiburan kesenian. Selain itu, dalam kegiatan ini pula akan dilangsungkan Seminar PNPM Mandiri Perdesaan, dimana bapak Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan direncanakan akan menjadi nara sumber utama.
Pada hari berikutnya, Kamis tanggal 13 September 2012, Pemerintah Daerah akan menggelar kegiatan Makan Tumpeng/Liwet Bareng Muspida dan Seluruh Komponen Masyarakat. Dalam kegiatan tersebut juga akan disisipkan kegiatan santunan bagi anak yatim dan fakir miskin, sebagai wujud syukur atas kemajuan pembangunan Kab. Karawang selama ini. Selain itu, pada hari yang sama, akan digelar pula gelaran Topeng Banjet dengan lakon Gatot Kaca Sadar, yang akan dimulai pukul 22.00 WIB.
Upacara puncak peringatan Hari Jadi Karawang Ke-379 sendiri akan digelar tepat pada tanggal 14 September 2012, yang ditandai dengan Sidang Paripurna Hari Jadi Karawang Ke-379. Di hari tersebut, Pemerintah Daerah juga akan mengelar Helaran dan Karnaval Budaya Tingkat Nasional yang diikuti oleh 26 Kab/Kota dan 10 Provinsi, serta Bajidoran Spektakuler. Helaran Budaya akan digelar pukul 13.30 WIB dengan rute dari GOR Panatayudha dan finish di Lapang Karang Pawitan. Sedangkan kegiatan Bajidoran Spektakuler sendiri akan di gelar di Lapang Karang Pawitan pukul 19.30 WIB dan menghadirkan sejumlah bajidor ternama, seperti Kokom Dongkrak, Ujang Lanay dan Dartan Grup.
Pada keeseokan harinya, yaitu Sabtu, tanggal 15 September 2012, akan digelar kegiatan Mancing Bareng di saluran irigasi KW-6 pada pukul 06.00 WIB, serta kegiatan offroad bertajuk Naratas Goyang Kuta Tandingan Adventure Tingkat Nasional pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan pada malam harinya, pukul 21.00 WIB akan digelar pagelaran Wayang Golek Ki Apep Hudaya di lapang Karang Pawitan, Karawang, serta pagelaran Wayang Kulit Ki Subandiono di Panggung Pentas Disbudpar, Alun-Alun Karawang.
Pada hari Minggu, tanggal 16 September 2012, rangkaian kegiatan yang akan digelar adalah Jalan Santai Bareng Bupati, Masyarakat Umum, dan Para Pejabat Daerah. Kegiatan tersebut akan digelar pukul 06.30 WIB dengan start dan finish di Lapang Karang Pawitan Karawang. Sedangkan pada malam harinya pukul 19.00 WIB akan digelar Closing Ceremony, yang diantaranya akan diisi oleh kegiatan pembagian hadiah. News ADS Radio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.