TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

BUPATI MENGHADIRI PEMBUKAAN PELATIHAN KERAJINAN ANYAMAN BAMBU PERAJIN DI KABUPATEN KARAWANG

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Dalam upaya mendukung para perajin keterampilan di kabupaten Karawang Bupati Karawang hadir pada pembukaan Pelatihan Kerajinan Anyaman bambu, bertempat di RM Alam Sari Aula Jawa Kamis ( 20/12), pembukaan sendiri di buka oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Karawang Hj Nurlatifah

      Pada kesempatan itu hadir Ketua Harian Dekranasda Hanafi, MM dan pejabat lainnya yang terkait dengan organisasi ini, dipamerkan juga  hasil kerajinan anyaman bambu yang dibentuk tempat Kue, tempat Tissue dan lain sebagainya

        Pada  acara ini Bupati berkata saya atas nama Pemerintah dan pribadi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim Perajin, perlu di ketahui DEKRANASDA itu adalah suatu Organisasi Mitra Pemerintah tetapi sifatnya non pemerintahan, maka dari itu kepada Pihak Sponsor dalam hal ini PT HM Sampoerna Bupati Ade Swara mengucapkan terimakasih atas dukungannya, terakhir Bupati Karawang Ade Swara berharap intensitas kerjasama antara antara Pemerintah dan perusahaan seperti HM Sampoerna berlangsung lama, khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Karawang, dan ikuti pula oleh perusahaan lain untuk CSR kepada Pemerintah Kabupaten Karawang Tuturnya.

Lebih lanjut ketua Dekranasda Hj Nurlatifah berkata Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) kabupaten karawang merupakan organisasi non pemerintah sebagai mitra kerja pemerintah, mempunyai misi untuk melestarikan nilai–nilai budaya bangsa yang tercermin dalam produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran / promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai even pameran baik dalam maupun luar negeri. Imbuhnya.

Oleh karena itu kegiatan seperti ini, saya pandang sangat positif, karena seperti kita ketahui bahwa bahan baku bambu sangat mudah didapat, selain itu juga Serumpun Bambu, Sejuta Manfaat”. Setelah direnungkan lebih dalam, ternyata deretan kata tersebut bukanlah hanya basa-basi semata.  Hal ini merupakan realitas yang ada di masyarakat, terutama di wilayah kabupaten Karawang.Ungkapnya.

Pelatihan ini adalah merupakan program kerja DEKRANASDA Kabupaten Karawang serta sebagai tindak lanjut studi banding ke kota Tasikmalaya. Sehingga diharapkan akan menjadi salah satu kerajinan yang akan diterapkan di kabupaten karawang terakhir Nuraltifah berpesan kepada para perajin maksimalkan Usah dan paling penting itu adalah ibadah maka akan berhasil yakinlah itu. Karena ada pepatah mengatakan Alloh memberikan kesempatan peluang melalui 10 pintu rejeki, di detailkan nya 1 pintu untuk pegawai dan 9 pintu untuk yang usaha, maka jangan patah semangat terus berkarya dan mewujudkan hasil karya tersebut sebagai pengahasilan. Tegasnya.

Sekretaris Dekranasda H.Anwar Musadad MM selaku ketua panitia Pelatihan melaporkan Kegiatan ini dinamakan Pelatihan Teknik Produksi Desain Anyaman Bambu tujuannya yaitu peningkatan keterampilan perajin yang ada di kabupaten Karawang peserta terdiri dari 30 orang yang berasal dari 2 kecamatan Telukjambe Barat dan Lemah Abang Kabupaten Karawang, kegiatan ini di sponsori oleh HM Sampoerna biaya di dukung setengah oleh perusahaan tersebut, dan oleh Dekranasda Kabupaten Karawang, jumlah perajin anyaman bambu sendiri terdapat 2650 buah usaha desainnya relatif dan kesannya monoton, sehingga perlu ada peningkatan inovasi desain itu juga menjadi latar belakang dari di adakan pelatihan ini. begitu ungkapnya. News ADS Radio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.