TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

BUPATI : KEBERADAAN BANK MUAMALAT INI HARUS DAPAT MEMBERIKAN KONTRIBUSI DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN EKONOMI KERAKYATAN DI KABUPATEN KARAWANG

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Kabupaten Karawang masih menjadi primadona bagi para investor. Tidak hanya dari sektor industri manufaktur, melainkan kalangan perbankan pun gencar menanamkan investasi mereka di Kab. Karawang. Salah satunya terlihat dengan diresmikannya Bank Muamalat Cabang pembantu Cikampek Karawang oleh Bupati Karawang Ade Swara, Bank ini  terletak di Cluster Primadona Blok B No.1 Cikampek. Rabu (16/1).
Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara dalam sambutannya mengatakan, pihak Pemerintah Daerah mengapresiasi keberadaan kantor cabang pembantu Bank Muamalat. Hal ini karena selain memiliki misi mengutamakan penghimpunan dana konsumen secara islami dan penyaluran pembiayaan pada segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), juga konsep syari’ah menjadikan kejujuran dan amanah sebagai modal utama setiap transaksi sekaligus menempatkan akhlaqul karimah sebagai karakter pengelola dan para nasabahnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, keberadaan unit ini diharapkan dapat membantu dan memberikan kemudahan bagi pelaku ekonomi khususnya para pengusaha ekonomi lemah, sehingga mereka mampu mengembangkan usahanya.  tuturnya.

Selain itu, Ade Swara juga berharap agar  Bank Muamalat dapat menjadi bank yang sehat secara nasional, yang pada gilirannya mampu memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat. “Karena ekonomi harus bangkit dan tumbuh sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan kesejahteraan penduduk dan mengurangi kemiskinan,” imbuhnya.
Bupati juga berharap keberadaan Bank Muamalat ini juga dapat memotivasi perkem bangan ekonomi dalam upaya mendukung perkembangan ekonomi kerakyatan baik secara makro maupun mikro. “Semoga keberadaan bank ini dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengembangkan ekonomi kerakyatan di Kab. Karawang,” Dan membuat Kabupaten Karawang menjadi Baldhatun, Toyibatun, Warobbun Ghofur,  tambahnya.
Manager Area Jakarta Hasmal Sunadi mewakili Direksi pusat mengatakan, cabang pembantu Muamalat di Cikampek Kab. Karawang ini tujuannya untuk memudahkan nasabahnya kami hadir lebih dekat dengan nasabah sekitar Cikampek, dengan beroperasinya kantor cabang pembantu ini maka outlet jaringan menjadi 118 outlet di bawah area Kalimalang Jakarta.
Hasmal menambahkan bahwa ucapan yang sebesar besarnya kepada Bupati Karawang atas dorongannya sehingga Bank Muamalat berperan aktif meningkatkan perekonomian di Kabupaten Karawang, dengan nilai islami yang diemban Muamalat, maka dari itu Bank Muamalat siap memberikan layanan terbaik.
Peresmian di awali dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan gunting pita oleh Bupati Ade Swara, dilanjutkan transaksi pertama yang dilakukan oleh Bupati yaitu transaksi Pembukaan rekening. News ADS Radio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.