TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Yuk, intip 5 tips sehat dari Meksiko hingga Jepang!


1.
Meksiko - Perbanyak makan rempah

ADS -  Meksiko dikenal sebagai negara yang kaya akan makanan pedas dengan rempah-rempahnya. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan berempah seperti kunyit baik untuk mendukung kesehatan pencernaan. Sementara makanan pedas yang mengandung banyak cabai baik untuk mendukung kesehatan otak, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, hingga mencegah Alzheimer.

Yuk, intip 5 tips sehat dari Meksiko hingga Jepang!

2.
Spanyol - Tidur siang

ADS -  Penduduk Spanyol terkenal akan kebiasaan mereka untuk tidur siang atau yang disebut dengan siesta. Tidur siang sendiri sangat bermanfaat untuk menurunkan stres, menurunkan berat badan, meningkatkan memori, hingga membuat panjang umur.

Penelitian mengungkapkan bahwa tidur siang selama sekitar 20-30 menit per hari mampu menurunkan risiko untuk terkena penyakit jantung.

Yuk, intip 5 tips sehat dari Meksiko hingga Jepang!

3.
Islandia - Rajin makan ikan

ADS - Negara dingin Islandia dikenal sebagai negara penghasil ikan yang tinggi. Sehingga tak jarang penduduknya pun rajin mengonsumsi ikan untuk mendapatkan protein sehat. Rutin mengonsumsi ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan otak serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh jadi tidak gampang sakit selama musim pancaroba.

Yuk, intip 5 tips sehat dari Meksiko hingga Jepang!

4.
Jepang - Mengonsumsi makanan segar

ADS - Saat ini produsen makanan olahan dan cepat saji semakin banyak. Sudah bisa ditebak bahwa makanan ini tinggi akan zat aditif berbahaya seperti MSG, garam, ataupun gula yang buruk untuk kesehatan tubuh.

Namun negara Jepang memiliki tips sehat yang wajib untuk kamu tiru yaitu konsumsi hanya makanan segar. Selain makanan ini masih kaya akan nutrisi sehat, makanan yang masih segar memiliki rasa yang lebih lezat sehingga kamu tidak perlu menambahkan perasa makanan berbahan kimia.

Yuk, intip 5 tips sehat dari Meksiko hingga Jepang!

5.
Perancis - Fokus saat makan

ADS - Makan dengan menonton TV atau bermain handphone membuatmu tidak sadar akan berapa banyak makanan yang kamu konsumsi. Akibatnya tubuh pun bisa memelar.

Sementara orang Perancis memiliki kebiasaan untuk fokus pada makanan yang mereka konsumsi sehingga mereka bisa mengontrol jumlahnya.

Bagaimana, menarik bukan tips sehat di atas? Tak ada salahnya untuk kamu coba demi kesehatan tubuhmu.





Type above and press Enter to search.