TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Pesan Rizal Teroris Jatiluhur ke Istri: Jaga Anak-anak Jika Aku Tak Kembali


ADS RADIO, JAKARTA - Rizal dan Ivan merupakan dua dari empat orang kelompok teroris Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, yang berhasil ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri. Rizal telah memberikan surat wasiat dan pesan kepada istrinya sebelum menjalankan rencana teror mereka.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, Abu Fais, Abu Sofi, Rijal, Ivan berkumpul di kontrakan Rijal di Ngamprah, Bandung Barat pada Sabtu (17/12). Saat itu, mereka belum pindah ke waduk Jatiluhur.

"Senin (19/12) Abu Fais, Rijal, Ivan, dan Aas (istri Rijal) menjemput dua orang istri dan anak Abu Fais di kontrakan Abu Fais di Padalarang untuk dibawa ke rumah Ivan di Tani Mulya," kata Boy dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (26/12/2016).

"Setibanya di kontrakan Ivan, Rijal memberikan surat wasiat kepada istrinya dan berpesan apabila Rijal tidak kembali, pulang tolong jaga anak-anak dengan baik. Abu Fais juga memberikan surat wasiat kepada kedua istrinya," sambungnya.

Setelah itu, Abu Fais, Rijal, Ivan, dan Aas (istri Rijal) pergi mengantarkan dua orang Istri dan anak Abu Fais pulang kampung Yogyakarta, menggunakan Bus Budiman dari Terminal Cimahi. 

"Dalam hal ini Abu Fais Cs tinggal di kontrakan Rijal di Ngamprah. Sedangkan istri Rijal tinggal bersama istri Ivan dirumah Ivan di daerah Tani Mulya," ujarnya.

Kelompok ini merencanakan aksi teror di pos polisi Pasar Senen Jakarta Pusat sebagai sasaran utama. Rencananya, mereka akan beraksi pada malam tahun baru.

Rencana teror kelompok ini berhasil digagalkan Tim Densus. Mereka dibekuk di dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Rizal dan Ivan ditangkap dalam keadaaan hidup. Sementara Abu Faiz dan Abu Sofi tewas dalam penangkapan di Waduk Jatiluhur.

Type above and press Enter to search.