TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Indonesia Kembali Mengajukan Diri sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Presiden FIFA, Gianni Infantino terima penghargaan dari Presiden Jokowi (Instagram/gianni_infantino)

ADSRADIOFM.COM -  Indonesia akan menyatakan minatnya kepada FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2025 bersama Singapura.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kedua negara juga tertarik dalam penawaran untuk turnamen dua tahun Under-17 di suatu tempat antara 2025-2029 dan akan menjadi tuan rumah yang cocok untuk keduanya.

Indonesia menyelenggarakan kompetisi Piala Dunia U-17 2023, yang berakhir pada hari Sabtu (2/12/2023), dengan Jerman yang berhasil keluar sebagai juaranya. Di final, Jerman menang adu penalti atas Prancis dengan skor 4-2 (2-2).

"Deklarasi minat telah ditandatangani oleh PSSI dan asosiasi sepak bola Singapura," ucap Presiden Jokowi kepada wartawan, mengacu pada Federasi Sepakbola Indonesia.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi sehari jelang Piala Dunia U-17 2023. (Instagram/@gianni_infantino)

“Saya percaya Singapura dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik," sambungnya.

Indonesia sendiri sebenarnya berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun karena banyaknya penolakan terhadap partisipasi Israel dalam ajang tersebut, membuat FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sejak itu, FIFA telah membuka kantor di Indonesia untuk bekerja dengan pihak berwenang untuk meningkatkan standar organisasi dan keamanan.

Kehadiran kantor FIFA di Jakarta, pun diharapkan dapat meningkatkan kinerja PSSI selaku induk sepak bola di Tanah Air.


Artikel ini bukan merupakan konten original kami, gambar dan sumber informasi pada artikle ini kami kutip di sini

Komentar0

Type above and press Enter to search.