TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Justin Hubner Resmi Jadi WNI

Justin Hubner diambil foto untuk pembuatan KTP dan paspor. (Justin Hubner @PSSI 2)
ADSRADIOFM.COM - Justin Hubner resmi jadi WNI (Warga Negara Indonesia) pada hari ini, Rabu (6/12/2023). Setelah pengambilan sumpah sebagai WNI di Kanwil Kemenkumham, Justin Hubner menuju kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta kantor Imigrasi, untuk mengurus KTP dan paspor.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu mengikuti jejak Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, yang lebih dulu menjadi WNI.

Justin Hubner cium bendera Indonesia. (X/@PSSI)
Sekadar informasi, Justin Hubner punya darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner. Rudolf Hubner lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948.

Pencinta sepak bola di Tanah Air, kini menunggu debut Justin Hubner bersama Timnas Indonesia. Kepiawaiannya sebagai bek tengah, akan memperkukuh pertahanan Timnas Indonesia.

Kemampuan Justin Hubner sebagai bek tengah, ditempa di Wolverhampton Wanderers. Pemain berumur 20 tahun itu memperkuat Wolves U-21.

Justin Hubner hampir debut bersama tim utama Wolves di Liga Inggris 2023/2024. Kesempatan itu hadir kala Wolves kalah 1-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu 2 Desember 2023.

Sayangnya, Justin Hubner hanya duduk di bangku cadangan dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, Justin Hubner tetap mendapatkan pengalaman berarti.

Justin Hubner mengambil sumpah sebagai WNI. (X/@PSSI)

Sementara itu, Justin Hubner gembira telah menyelesaikan proses naturalisasinya. Dia berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantunya, seperti Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pemerintah Indonesia.

“Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Perasaan saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” kata Justin Hubner, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (6/12/2023).

Justin Hubner tidak sabar untuk membela Timnas Indonesia. Dia berharap bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di Piala Asia 2023 dan bermain di Piala Dunia 2026.

"Saya juga sudah tidak sabar bermain bersama Indonesia. Laga terdekat tentu bermain di Piala Asia 2023 di Qatar. Semoga kami dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut dan ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang," pungkasnya.


 

Komentar0

Type above and press Enter to search.