TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Nasib Pilu Seorang Ibu: 40 Tahun Jadi TKW Uang Dihabiskan Anak, Kini Tinggal di Panti Jompo

 

Viral ibu di Bondowoso dibawa ke panti jompo, karena uang hasil kerja jadi TKW selama 40 tahun dihabiskan anak (TikTok/@bariah46)

ADSRADIOFM.COM - Media sosial sedang dihebohkan dengan video viral penjemputan seorang ibu, yang akan dibawa ke panti jompo.

Terlihat pada video yang diunggah akun TikTok @bariah46, diterangkan bahwa sang ibu akan dibawa ke panti jompo di daerah Bondowoso.

Tampak dalam video yang diketahui terjadi di Jawa Timur, seorang ibu mengenakan daster panjang dan kerudung warna kuning, dibawa keluar dari rumahnya.

Ibu tersebut terlihat didampingi oleh petugas yang mengenakan rompi Jatim Social Care (JSC). Ibu itu tampak berjalan tertatih sehingga dibantu oleh petugas dengan menggandeng lengannya.

"Ya, harus sehat di sana banyak temannya, yuk pamitan dah semuanya," ujar si perekam video.

Terlihat sang ibu berpamitan dengan orang di sekitarnya yang turut mengiringi proses penjemputan ke panti jompo.

"Enak di sana mak, tempatnya bagus mamak, banyak teman, ya. Pagi-pagi olahraga di situ, ya," kata petugas yang membawa sang ibu.

melansir Indozone.id, Usut punya usut, ibu tersebut merupakan mantan tenaga kerja wanita (TKW) dari Malaysia. Kabarnya, uang hasil keringatnya selama 40 tahun bekerja sebagai TKW dihabiskan oleh anaknya.

Tidak sampai di situ, rumah yang dia miliki pun ikut dijual, hingga akhirnya terlantar.

"40 tahun ke Malaysia guys, uangnya dihabiskan sama anaknya. Ini penjemputannya guys, kerja 40 tahun uang dihabiskan, rumah dijual, orang tua terlantar," tambah si perekam video.

Usai berpamitan, si ibu kemudian masuk ke dalam mobil ambulans yang menjemputnya. Mobil tersebut memiliki kode plat L, yang menandakan bahwa video tersebut diambil dari lokasi Surabaya dan sekitarnya.***


Komentar0

Type above and press Enter to search.