TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

Film “Siksa Neraka” Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei, Ini Penjelasannya

 

Siksa Neraka film horor terbaru 2023 (Instagram/@siksanerakamovie)

ADSRADIOFM.COM - Pihak berwenang di negara Malaysia dan Brunei Darussalam telah melarang penayangan film ‘Siksa Neraka’, demikian seperti yang diambil dari informasi yang diposting oleh akun Instagram GilaFilm.id.

Alasannya, film ini dianggap tidak pantas dalam menggambarkan suasana neraka, sesuai dengan catatan yang diberikan oleh Fakta.

Pendapat ini menimbulkan beragam respons dari masyarakat dan tokoh agama di kedua negara tersebut. 

Pemerintah keduanya kemudian mengambil keputusan tegas untuk melarang penayangan film ‘Siksa Neraka’, dengan alasan bahwa kontennya dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai dan gambaran keindahan neraka yang seharusnya dipahami oleh masyarakat.

Adanya keputusan tersebut telah mengundang suara-suara dikalangan pencinta film dan pemuka agama.

Pihak berwenang menyatakan bahwa film ‘Siksa Neraka’ terlalu mengerikan dan kurang menghormati nilai-nilai keagamaan, meski ditujukan untuk memberikan pemahaman tentang hukuman di akhirat.

Bahkan, beberapa ulama dan tokoh agama di kedua negara telah bersuara menentang penayangan film Siksa Neraka. Mereka menggambarkan film ini sebagai bentuk penghinaan terhadap ajaran agama dan keyakinan masyarakat.

Selain itu, netizen pun turut menyuarakan persepsi mereka tentang larangan ini.

Ada yang setuju agar nilai-nilai keagamaan tetap terjaga. Ada pula yang berpendapat bahwa larangan ini telah melanggar kebebasan berekspresi.

Kondisi ini telah menyebar di seluruh dunia maya, bahkan menjadi topik yang sedang tren di Twitter dan Instagram.

Selain adanya perdebatan dan berbagai pandangan yang dikemukakan, banyak pihak juga berharap agar kasus ini dapat segera diselesaikan melalui diskusi lebih lanjut.***

Komentar0

Type above and press Enter to search.